317 PESERTA IKUTI UJIAN TULIS TENAGA HONOR NON PNS KOMINFO

 

Sesuai jadwal yang direncanakan hari ini Selasa (24/1) memasuki babak ujian tulis untuk para peserta yang lolos seleksi administrasi tenaga honor Non PNS/Tenaga Harian Lepas Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo.

            Ujian tulis yang memanfaatkan lokasi di Gedung Kesenian Wates ini berlangsung selama 90 menit mulai pukul 09.00 WIB sampai 10.30 WIB. Namun demikian jumlah yang datang untuk mengikuti ujian tulis tidak semua hadir. Dari jumlah total yang lolos administrasi 365 peserta yang datang 317 peserta. Kebanyakan peserta yang tidak datang dari pengisian untuk jabatan Front Office dan Operator Komputer masing-masing 17 peserta, kemudian petugas kebersihan dan jaga malam, masing-masing juga 5 peserta dan tenaga menara administrasi tidak datang 4 peserta. Sedangkan menara bangunan 8 orang dan listrik 6 orang datang semuanya.

            Kadinas Kominfo Kulon Progo Drs.R.Agus Santosa,MA menyampaikan terima kasih kepada para peserta ujian tulis yang telah memanfaatkan kesempatan untuk dapat bergabung menjadi keluarga besar Kominfo Kabupaten Kulon Progo, melalui rekruitmen tenaga harian lepas/Non PNS yang membutuhkan 8 formasi.

"Rekruitmen dilakukan secara transparan, dengan harapan mampu memperoleh tenaga-tenaga yang kompeten, sehingga mendukung kelancaran tugas-tugas Dinas Kominfo yang baru saja terbentuk,"terang Agus.

            Sementara Sekretaris Dinas Kominfo Heri Darmawan AP, menambahkan bahwa hasil ujian tulis nantinya akan dipilih masing-masing tiga besar untuk stiap formasi yang akan diumumkan pada Kamis (26/1) mendatang di website pemkab maupun papan pengumuman dinas Kominfo. Untuk selanjutnya yang lolos ujian tulis ini akan mengikuti ujian praktek komputer di laboratorium komputer, dan sesuai bidang pekerjaan, serta wawancara. Dengan harapan akhir bulan sudah ada hasil akhir, sehingga pada awal bulan Pebruari dapat bekerja.