Hari Pertama Tenaga Non PNS Kominfo Terima 172 Berkas

Meskipun hanya dibuka delapan formasi lowongan tenaga harian lepas atau Non PNS di lingkungan SKPD Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Kabupaten Kulon Progo, namun pendaftar pada hari pertama telah
mencapai 172 berkas. Pendaftaran sendiri dibuka selama dua hari yakni Senin hari ini terakhir besok Selasa (17/1) pukul 15.00 WIB.

Kadinas Kominfo Kulon Progo Drs.R.Agus Santosa,MA mengatakan meskipun hanya menjadi tenaga harian lepas namun minat masyarakat tetap tinggi untuk bekerja di pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Hal ini dibuktikan dengan beberapa lowongan di SKPD sebelumnya, dan sekarang di instansi baru Kominfo ini. Namun demikian penerimaan ini terbuka transparan, bisa di akses semua masyarakat.

"Tentu kita semua berharap hasil akhir mampu meraih tenaga-tenaga yang berkompeten, sehingga mampu untuk mendukung keberhasilan program dan kegiatan di SKPD yang baru saja terbentuk ini,"terangnya.

Sementara Sekretaris Dinas Kominfo Kulon Progo, Heri Darmawan,AP menjelaskan dari 172 pendaftar yang masuk di hari pertama ini, terbanyak untuk tenaga pengelola sistem informasi (operator komputer) mencapai 54 pendaftar meskipun hanya tersedia 1 lowongan saja, sedangkan kedua Front Office layanan informasi mencapai 32 pendaftar, Administrasi Menara 30 pendaftar, Sopir 24 pendaftar, Kebersihan 15 pendaftar, Jaga Malam 8 pendaftar, Pengawas Menara untuk bangunan 4 pendaftar dan pengawas menara untuk listrik 5 pendaftar.

"Dari berkas yang masuk nantinya akan diteliti terlebih dahulu, yang lolos akan mengikut ujian tulis pada 24 Januari mendatang dengan tempat diumumkan kemudian karena melihat jumlah peserta dahulu, dilanjutkan tes praktek dan wawancara, yang diharapkan awal bulan Pebruari telah masuk bekerja,"terangnya.

Selain lowongan di Kominfo, beberapa SKPD juga membuka hal yang sama seperti di Dinas Perhubungan yang saat ini juga dalam proses menerima Pengawas dan Pengendali Lalu Lintas Persimpangan Kereta Api sejumlah 3 (tiga) orang dan Pemelihara Fasilitas LLAJ sejumlah 2 (dua) orang. Sedangkan Bagian Rumah Tangga Setda Kulon Progo juga akan menerima 8 tenaga untuk Sopir, Front Office dan Asisten Rumah Tangga. Khusus untuk Rumah Tangga dan Kominfo pelaksanaan tes tertulis akan dilakukan pada waktu yang sama yakni 24 Januari mendatang.