Penerimaan Peserta Didik Baru "Dukung anak anda untuk terus belajar dan mengembangkan diri"

Dikirim oleh anisaa pada 11 Juni 2024 13:20:01 dibaca 60 kali

Informasi tentang pelaksanaan PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru jenjang TK SD SMP sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, dimana orang tua murid yang sedang berjuang mencari sekolah untuk anaknya sangat memerlukan informasi tersebut, oleh karena itu Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Podcast bertempat di ruang Podcast “Obsiku” Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo, Jumat (07/06/2024). 


Podcast bernama “Obsiku” bertujuan untuk menyebar luaskan informasi atau sebagai jembatan penghubung antara Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dengan Masyarakat, pada momen Tahun Ajaran Baru ini mengambil tema PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru pada jenjang TK SD dan SMP bertujuan untuk memberikan informasi kepada msyarakat atau orang tua wali.


Hadir sebagai Narasumber Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo Drs. Nur Wahyudi, MM dan Dewan Pendidikan Kabupaten Kulon Progo Drs. H. Sardal.
“Pelaksanaan PPDB untuk jenjang TK dan SD akan di laksanakan secara luring atau datang langsung ke TK dan SD sedangkan untuk jenjang SMP pelaksanaannya di lakukan secara daring dengan mengakses kulonprogo.siap-ppdb.com”kata Nur.


“Untuk jenjang TK akan dimulai pada tanggal 10 sampai dengan 12 Juni 2024, SD tanggal 24 sampai dengan 26 Juni 2024 dan SMP tanggal 11 sampai 27 Juni 2024” tambah Nur.
“Mengenai jalur pendaftaran untuk jenjang TK tidak ada zonasi, sedangkan untuk SD dan SMP ada, untuk pembagiannya dapat di lihat pada Juknis PPDB dan dapat diunduh melalui alamat pendidikan.kulonprogo.go.id atau pada kulonprogo.siap-ppdb.com” jelas Nur.


Pada PPDB tahun ini diharapkan masyarakat khususnya orang tua wali murid untuk memperhatikan dan mempelajari dengan cermat informasi terkait PPDB 2024, termasuk jalur penerimaan, kriteria seleksi, dan tata cara pendaftaran. Pastikan semua dokumen yang diperlukan lengkap dan sesuai dengan persyaratan. Pelajari juga aplikasi ppdb yang akan digunakan.


Dalam kesempatan yang sama Dewan Pendidikan Kabupaten Kulon Progo, Drs. H. Sardal menghimbau kepada semua masyarakat yang akan mendaftarkan anaknya ke sekolah yang diinginkan untuk menjaga sikap agar tidak melakukan tindakan kecurangan dalam bentuk apapun.  “Perhatikan dan pahami regulasi yang ada taati dan cermati dengan baik,” kata Sardal.

“Ajarkan kepada anak Anda untuk menerima hasil seleksi ppdb dengan lapang dada, dukung anak Anda untuk terus belajar dan mengembangkan diri,” lanjutnya.


“Jalur afirmasi rawan sekali untuk di salah gunakan mengingat penggunaan SKTM yang kadang tidak seperti yang sebenarnya dan penitipan anak yang masuk pada KK orang lain yang masuk DTKS,” jelas Sardal.“Jangan memanfaatkan jalur jalur tertentu untuk mencari celah supaya anaknya bisa masuk ke sekolah yang di inginkan,” imbuh Sardal.


Untuk lebih jelasnya tentang pelaksanaan PPDB tahun 2024 dapat di saksikan di YouTube Kulonprogo TV dan apabila ada kendala pada saat pelaksanaan PPDB dapat menghubungi Layanan Helpdesk PPDB Kulon Progo, melalui: 0274 774943, 085640086260, media sosial dikporakp (instagram) dan juga dapat disampaikan secara langsung di Dinas Dikpora KP.

KULON PROGO CUACA

Statistik

Online Sekarang60
Unique Visitor Hari Ini294
Unique Visitor Bulan Ini60651
Hits Hari Ini1947
Hits Bulan Ini213519

Pengadaan Barang & Jasa

Pelayanan Informasi PPID Pembantu



GOVERNMENT PUBLIC RELATIONS

Diskominfo KP - X

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo
Alamat: Jl. Tamtama, No.3 Wates, Kulon Progo 55611, Telp: Telp./ Fax (0274) 773272
Email: kominfo@kulonprogokab.go.id