Rapat Koordinasi Cipta Kondisi Idhul Adha

Dikirim oleh wahyuari pada 05 Juni 2024 09:46:10 dibaca 82 kali

Nanggulan, Jelang Idul Adha 1445 Hijriah, Penjabat (Pj) Bupati Kulon Progo, Ir. Srie Nurkyatsiwi, MMA himbau seluruh pihak terkait pantau kondisi kesehatan hewan qurban agar aman dikonsumsi masyarakat.

Hal ini disampaikannya usai menggelar Rakor dengan Forkopimda dan jajaran terkait yang membahas persiapan menghadapi Idul Adha 1445 H yang berlangsung di Kapanewon Nanggulan, Selasa (04/06/2024).

Siwi mengatakan keamanan hewan ternak perlu jadi perhatian besar seluruh jajarannya. Kondisi kesehatan hewan kurban sejak masih hidup hingga akhirnya disembelih harus dapat bisa dipastikan aman dikonsumsi. 

Selain itu diperlukan juga kewaspadaan masyarakat, mengingat momen Idul Adha juga berpotensi dimanfaatkan orang-orang tak bertanggung jawab dengan menjual hewan kurban yang tidak layak konsumsi.

"Semua pihak perlu ikut menjaga keamanan itu, termasuk dari masyarakat," kata Siwi.

Terkait kebutuhan Bapokting jelang Idul Adha, Siwi dapat memastikan ketersedian bahan pangan di Kulon Progo dalam kondisi aman. Adapun kenaikan harga yang terjadi menurutnya masih dalam taraf wajar. 

"Tidak ada kenaikan (harga) yang signifikan, secara persediaan juga surplus," terang Siwi.

Siwi juga berharap dengan dukungan dan koordinasi berbagai pihak dan masyarakat, perayaan Idul Adha dapat berlangsung dengan tertib, aman dan nyaman. 

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Kulon Progo, Triyono mengatakan menyambut Idul Adha Pemkab Kulon Progo telah menyiapkan berbagai upaya dalam rangka pengendalian harga bahan pangan dan menjamin ketersediaannya untuk memenuhi peningkatan kebutuhan masyarakat.

"Kami rencananya akan melaksanakan operasi pasar untuk pengendalian tersebut," kata Triyono. /MC.Kab.Kulon Progo/humas

KULON PROGO CUACA

Statistik

Online Sekarang50
Unique Visitor Hari Ini288
Unique Visitor Bulan Ini60645
Hits Hari Ini1899
Hits Bulan Ini213471

Pengadaan Barang & Jasa

Pelayanan Informasi PPID Pembantu



GOVERNMENT PUBLIC RELATIONS

Diskominfo KP - X

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo
Alamat: Jl. Tamtama, No.3 Wates, Kulon Progo 55611, Telp: Telp./ Fax (0274) 773272
Email: kominfo@kulonprogokab.go.id