Menoreh Food Fest Kulon Progo 2024

Dikirim oleh wahyuari pada 27 Mei 2024 08:54:42 dibaca 127 kali

Temon, Menoreh Food Festival kembali di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo pada tahun ke 4 di pelataran Plaza Kuliner Pantai Glagah, Sabtu (25/5/24).

Puncak acara berlangsung meriah pada sabtu malam dengan rangkaian acara penyerahan hadiah dari penilaian hasil lomba yang diikuti sebanyak 30 peserta lomba kreasi olahan seafood dari berbagai usaha jasa pariwisata Kulon Progo.

Kepala Dinas Pariwisata Joko Mursito, S.Sn., M.A saat menyampaikan laporan panitia menyampaikan "kegiatan tahun 2024 ini memang kita mengambil tema olahan seafood oleh karena Plaza Kuliner Glagah ini punya cita-cita kuliner malam di Kulon Progo".

"Dari 30 peserta yang terdiri dari hotel, restoran, rumah makan, dan juga penggiat kuliner di Plaza Kuliner Glagah ini yang direkomendasikan oleh Cheff Anton, Cheff Aiko, Cheff Iwan, dan Cheff josh nanti akan coba kita jadikan menu identitas lokal di glagah" tambah Joko.

Ditemui dalam sesi wawancara, joko menjelaskan bahwa keikutsertaan peserta dari rumah makan hingga hotel dan dari plaza kuliner glagah sendiri bertujuan agar ada kontribusi menu olahan seafood yang nantinya menjadi identitas dari plaza kuliner glagah.

Paniradya Pati Kaistimewaan DIY Aris Eko Nugroho, S.P., M.Si memberikan apresiasi khususnya terhadap pemerintah Kabupaten Kulon Progo yang memanfaatkan dana keistimewaan dengan baik.

"Jadi sampai saat ini banyak aktivitas yang menggunakan dana keistimewaan menurut kami sudah luar biasa, tinggal mengkolaborasikan saja" ucap Aris.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Kulon Progo Ir. Srie Nurkyatsiwi, M.M.A berpesan agar penyelenggaraan kegiatan ini tidak hanya berhenti setelah acara selesai tetapi juga memberikan dampak positif yang berkelanjutan.

 "Harapannya kita juga terus memanajemen bagainamana kita menyelenggarakan sebuah event, tidak hanya festival kuliner tapi mempunyai dampak" ungkap Siwi.

Siwi juga berpesan bahwa segala kegitan termasuk promosi wisata kuliner harus di dukung oleh seluruh opd tidak bisa hanya dilakukan oleh satu pihak saja "Sesuatu yang bergerak di semua bidang tidak bisa dilakukan dengan hanya salah satu sektor atau salah satu opd saja ini bentuk sebuah kolaborasi".

Tidak hanya juri dan tamu undangan, masyarakat pengunjung acara juga dapat menikmati hidangan olahan oleh peserta. Kegiatan di akhiri dengan pengumuman 5 besar pemenang lomba olahan seafood dan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba. /MC.Kab.Kulon Progo/humas

KULON PROGO CUACA

Statistik

Online Sekarang43
Unique Visitor Hari Ini257
Unique Visitor Bulan Ini60614
Hits Hari Ini1392
Hits Bulan Ini212964

Pengadaan Barang & Jasa

Pelayanan Informasi PPID Pembantu



GOVERNMENT PUBLIC RELATIONS

Diskominfo KP - X

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo
Alamat: Jl. Tamtama, No.3 Wates, Kulon Progo 55611, Telp: Telp./ Fax (0274) 773272
Email: kominfo@kulonprogokab.go.id