Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024

Dikirim oleh wahyuari pada 21 Mei 2024 09:20:09 dibaca 248 kali

Gelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) ke-116 dengan tema "Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas" di alun-alun wates pada, Senin (20/5/24).

Upacara diikuti oleh pelajar siswa siswi SMP, SMA, Mahasiswa, perwakilan pemuda, LINMAS,
Brimobda Sentolo, anggota Polres Kulon Progo, personel Kodim 0731/Kulon Progo, Sat Radar 215/Congot Kulon Progo dan jajaran pimpinan OPD Pemkab Kulon Progo, dengan di pimpin oleh Inspektur Upacara Letkol Lek Bayu Ardiansyah, S.T., M.Tr., S.O.U dari Sat Radar 215/Congot.



Dibacakan oleh Irup upacara, sambutan Menkominfo Budi Arie Setiadi yang menyampaikan pesan penting mengenai tema yang diusung pada Harkitnas 2024:

Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru.

Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.

Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045”. /MC.Kab.Kulon Progo/humas

KULON PROGO CUACA

Statistik

Online Sekarang103
Unique Visitor Hari Ini283
Unique Visitor Bulan Ini60640
Hits Hari Ini1855
Hits Bulan Ini213427

Pengadaan Barang & Jasa

Pelayanan Informasi PPID Pembantu



GOVERNMENT PUBLIC RELATIONS

Diskominfo KP - X

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo
Alamat: Jl. Tamtama, No.3 Wates, Kulon Progo 55611, Telp: Telp./ Fax (0274) 773272
Email: kominfo@kulonprogokab.go.id