MayDay Alun-alun wates

Dikirim oleh mcharry pada 02 Mei 2024 09:41:21 dibaca 145 kali

Wates, Memperingati Hari Buruh Internasional tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo (Disnakertrans KP) gelar acara Peringatan Hari Buruh (MayDay) di alun-alun wates, Rabu (1/5/24).

Rangkaian acara Peringatan Hari Buruh tahun ini secara Nasional mengusung tema “Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh Yang Kompeten” dengan tagline: MayDay is “Terampil” Day. Berlangsung dalam bentuk Fun Run, jalan sehat, serta dialog interaktif dengan mengusung Pembicara Pj. Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T., M.T dari unsur Pemerintah, Ibu Dr. Majang Palupi, BBA, MBA, CPHCM dari unsur akademisi, dan dari unsur Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Daerah Istimewa Yogyakarta.

Laporan panitia penyelenggara yang disampaikan oleh Taufik Riko K.A, S.Psi menjelaskan, “MayDay di Kabupaten Kulon Progo tetap dilaksanakan namun tetap disesuaikan dengan kearifan lokal setempat dan diarahkan pada kegiatan-kegiatan yang positif yang mencerminkan sifat sosial, dan semangat kegotongroyongan, kepedulian kepada keselamatan dan kesehatan kerja serta kebersamaan diantara pemerintah, pengusaha, dan pekerja ataupun buruh”.

“kegiatan tadi sudah diawali Fun Run 3 kilo meter bersama ibu Kapolres Kulon Progo kemudian ada jalan sehat, lomba senam, talkshow, dan juga ada tes kesehatan” tambah Taufik.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Kulon Progo menerangkan bahwa hendaknya peringatan MayDay tidak perlu diisi sesuatu yang hingar bingar, tapi dengan kesederhanaan namun bermakna “Peringatan May Day memang tidak perlu diisi sesuatu yang hingar bingar, apalagi sampai mengganggu kepentingan umum. Tentunya sebuah kebanggaan bahwa peringatan May Day di Kabupaten Kulon Progo dapat diselenggarakan dengan kesederhanaan, namun bermakna”.

“Pemerintah Kabupaten juga akan terus berusaha melakukan pendampingan bagi para pekerja dengan melaksanakan pameran kesempatan kerja, kursus atau pelatihan bagi masyarakat, pengawasan para pekerja dan memperjuangkan hak-hak para pekerja” sambung Made.

Kepala Disnaker Kulon Progo Bambang Sutrisno, S.Sos dalam wawancaranya menyatakan “MayDay ini kan sesuai dengan tema nya kerja bersama wujudkan buruh yang kompeten, artinya ini memang agenda yang kita buat untuk mengapresiasi para pekerja atau buruh, ini dalam rangka membangun pondasi bangsa, untuk memajukan perekonomian bangsa, dan rakyat Indonesia demi masa depan yang lebih baik”.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai apresiasi atas jeripayah para buruh dan pekerja yang telah bekerja tak kenal lelah, sehingga disnakertrans bersama segenap panitia menyelenggarakan acara untuk dinikmati bersama.

Peringatan Hari Buruh tahun 2024 semakin meriah dengan adanya doorprize secara undian dari kegiatan jalan sehat. Acara peringatan ini juga menjadi agenda tahunan setelah sebelumnya di tahun 2023 juga di Peringati Hari Buruh di Kabupaten Kulon Progo dengan pelaksanaan senam bersama di pantai Mlarangan Asri Kecamatan Panjatan. /MC.Kab.Kulon Progo/humas

KULON PROGO CUACA

Statistik

Online Sekarang37
Unique Visitor Hari Ini359
Unique Visitor Bulan Ini52218
Hits Hari Ini1611
Hits Bulan Ini197671

Pengadaan Barang & Jasa

Pelayanan Informasi PPID Pembantu



GOVERNMENT PUBLIC RELATIONS

Diskominfo KP - X

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo
Alamat: Jl. Tamtama, No.3 Wates, Kulon Progo 55611, Telp: Telp./ Fax (0274) 773272
Email: kominfo@kulonprogokab.go.id