Pemkab Kulon Progo Gelar Syawalan Akbar Pelajar

Dikirim oleh mcharry pada 29 April 2024 19:39:35 dibaca 111 kali

Wates, Perkuat komitmen kebersamaan, kerukunan dan toleran antar pelajar Pemkab Kulon Progo bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo gelar Syawalan Akbar Pelajar tahun 2024.Acara yang yang dihadiri oleh Forkomoinda dan sejumlah tamu lainya ini berlangsung di Exhibition Hall, Taman Budaya Kulon Progo, Senin (29/4/2024).

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo, HM Wahib Jamil MPd mengatakan, ini merupakan tahun kedua dilaksanakannya kegiatan Syawalan Akbar Pelajar Kulon Progo yang mengumpulkan perwakilan siswa-siswi dari 12 Kapanewon dalam rangka membangun kemitraan dan persaudaraan antar sekolah di Kabupaten Kulon Progo.

"Selama ini mungkin terkesan bahwa antar sekolah satu dengan yang lain itu menjadi rival dan bersaing. Sehingga anak-anak ini punya harapan, bahwa seluruh siswa-siswi bukan bersaing satu dengan yang lain, tetapi adalah mitra dan teman untuk menuju kesuksesan bersama," kata Jamil.

Jamil berharap antara seluruh sekolah dari jenjang SMP hingga SMA di Kulon Progo dapat saling bersama-sama menjadi teman, sahabat, mitra dalam berproses menuju kesuksesan bersama tanpa memandang asal sekolah.

"Sehingga pada kesempatan kali ini mengambil tema "Pelajar Kulon Progo yang Rukun, Toleran dan Cinta Tanah Air", tutur Jamil.

Sementara itu Penjabat (Pj.) Bupati Kulonprogo Ni Made Dwipanti Indrayanti ST MM berharap para pelajar di Kabupaten Kulon Progo mampu secara bijak menghadapi tantangan kemajuan zaman yang semakin dinamis.

"Terkait dengan kemajuan tersebut tentunya membutuhkan kearifan dari semua pihak, termasuk para pelajar dalam menanggapinya. Karena apabila tidak secara bijak, maka bisa saja yang diperoleh justru pengaruh yang negatif," harap Ni Made.

Selain itu Ni Made juga berharap kepada para pelajar Kulon Progo mampu menjadi pioneer untuk berkarya, berinovasi dan menciptakan terobosan baru dalam rangka menciptakan kehidupan yang lebih baik dan mengatasi persoalan-persoalan yang ada. /MC.Kab.Kulon Progo/humas

KULON PROGO CUACA

Statistik

Online Sekarang25
Unique Visitor Hari Ini367
Unique Visitor Bulan Ini52226
Hits Hari Ini1636
Hits Bulan Ini197696

Pengadaan Barang & Jasa

Pelayanan Informasi PPID Pembantu



GOVERNMENT PUBLIC RELATIONS

Diskominfo KP - X

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo
Alamat: Jl. Tamtama, No.3 Wates, Kulon Progo 55611, Telp: Telp./ Fax (0274) 773272
Email: kominfo@kulonprogokab.go.id