Penyerahan Bantuan Korban Kebakaran

Dikirim oleh mcharry pada 07 November 2023 10:46:14 dibaca 800 kali

Pengasih, Penjabat Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti, ST.MT apresiasi dan mendorong lebih banyak lagi kepedulian berbagai pihak dalam berkolaborasi untuk mengangani bencana maupun musibah yang menimpa warga masyarakat Kulon Progo.

Hal tersebut disampaikannya saat menyerahkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)/Program Bedah Rumah berupa dana sebesar Rp 20 juta bersumber dari Baznas Kabupaten Kulon Progo kepada Tosan Triyono yang rumahnya mengalami kebakaran di Sidomulyo Pengasih, Kulon Progo, (6/11/2023).

Ni Made menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang dengan cepat merespon kejadian musibah kebakaran ini dan bersama-sama saling membantu, sehingga dapat segera tertangani dengan baik.

"Jadi terima kasih kami ucapkan untuk semua pihak yang mungkin tidak bisa kita sebutkan satu persatu, dan khususnya adik-adik Karang Taruna Nabin yang sangat luar biasa yang aktif melalui kabar musibah ini di media sosial hingga direspon sangat cepat," ucap Ni Made.
 
Dikatakan Ni Made, tanpa harus memandang suku, agama, ras dan lain-lain, ketika bicara ada saudara yang tertimpa musibah maka menjadi kewajiban kita bersama-sama untuk tolong menolong dan saling membantu. 

"Itulah salah satu kekuatan kita, kelebihan kita dari apa yang kita punya, bukan masalah harta bukan masalah jabatan namun ketika hati kita menyatu untuk menolong sesama itu menjadi sesuatu yang lebih tinggi dari yang lain," kata Ni Made.

Ni Made juga mendorong semua masyarakat untuk selalu waspada dan tetap mengantisipasi semua hal yang dapat berisiko menimbulkan musibah kebakaran maupun musibah lainnya untuk menghindari kerugian materiil maupun korban manusia.

Sementara itu Lurah Sidomulyo Supriyanto mewakili warga masyarakat Sidomulyo menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kulon Progo dan seluruh pihak yang dengan cepat merespon dan membantu penanganan saat kejadian maupun paska kejadian utamanya dalam membantu membangun kembali rumah yang terbakar.

"Untuk administrasi kependudukan seperti akte,ktp dan lainnya sudah berkoordinasi dengan Dukcapil,tinggal ijazah yang akan kami koordinasikan dengan Dikpora,"imbuh Supriyatno.

Selain bantuan dari baznas karang taruna setempat juga telah menggalang donasi yang sudah terkumpul Rp 93 juta dan ada juga berupa sembako serta matrial bangunan. /MC.Kab.Kulon Progo/humas

KULON PROGO CUACA

Statistik

Online Sekarang9
Unique Visitor Hari Ini317
Unique Visitor Bulan Ini56778
Hits Hari Ini1309
Hits Bulan Ini198390

Pengadaan Barang & Jasa

Pelayanan Informasi PPID Pembantu



GOVERNMENT PUBLIC RELATIONS

Diskominfo KP - X

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo
Alamat: Jl. Tamtama, No.3 Wates, Kulon Progo 55611, Telp: Telp./ Fax (0274) 773272
Email: kominfo@kulonprogokab.go.id