Hari Pers Nasional 2023 Kulon Progo, Sejumlah Tokoh Terima Penghargaan

Dikirim oleh mcharry pada 16 Februari 2023 13:33:51 dibaca 365 kali

Girimulyo – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 Kabupaten Kulon Progo di pusatkan di Bendung Kayangan, Pendowoharjo Girimulyo, pada Kamis (9/2/2023) dengan menampilkan pertunjukan wayang wisata. HPN kali ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika berkolaborasi antara Paguyuban Wartawan Kulon Progo (PWK) dan Dinas Pariwisata. 

Dalam acara tersebut turut diberikan PWK Awards 2023 dengan beberapa kategori, pertama Tokoh Muda Inspiratif diberikan kepada Qonita Ikhtiar Syakuroh yang berhasil meraih medali emas pada Cabang Olahraga Para Bulu Tangkis pada gelaran ASEAN Para Games ke-11 2022 di Solo. Kedua, Tokoh Publik Komunikatif diberikan kepada dr. Sri Budi Utami, M.Kes. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo. Ketiga, Relawan Inspiratif diberikan kepada Diki Setiawan dari Relawan PMI Kulon Progo. kemudian dilanjutkan sarasehan dengan narasumber Pj Bupati, Ketua DPRD dan Tokoh Pers DIY Dr.Octo Lampito, M.Pd 

Kepala Dinas Kominfo Kulon Progo Agung Kurniawan, S.IP., M.Si dalam sambutannya mengatakan anggota pers yg tergabung dalam Paguyuban Wartawan Kulon Progo (PWK) melakukan kegiatan sosial seperti bedah rumah, penanaman 300 bibit pohon, tebar ikan, pelepasan burung, dan bakti sosial.

“Tema tahun ini pengembangan pariwisata dan pengembangan ekosistem alam diharapkan pariwisata di Kulon Progo bisa memberikan lebih banyak efek bagi berbagai macam sektor yang lain “ ujar Agung

Agung turut mengucapkan terimakasih atas nama panitia, atas dukungannya dari Pj Bupati Kulon Progo dan seluruh jajaran forkopimda yang membantu terselenggaranya kegiatan ini termasuk rangkaian kegiatan beberapa waktu yang lalu.

Sementara Pj Bupati Drs.Tri Saktiyana,M.Si menyampaikan kolaborasi antara pers dengan pariwisata ini menjadikan peran pers untuk mengontrol hal yang sifatnya negatif. 

"Pariwisata merupakan sektor yang sangat peka terhadap berita, maka dalam memberitakan pariwisata perlu berhati-hati. Oleh karena itu, diharapkan para insan pers agar memiliki feeling supaya pemberitaannya itu jurnalisme yang ramah terhadap pariwisata." ujar Pj. Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana, M. Si.

Ketua DPRD Kulon Progo Akhid Nuryati,SE mengatakan peran pers untuk mengembangkan pariwisata ini sangatlah penting, dalam pengamatan Saya, pers sudah cukup membantu, namun karena tema yang diusung mengenai pengembangan sektor pariwisata, seharusnya pers bisa lebih konsen lagi. Harapannya dengan adanya HPN ke-38 ini menjadikan awalan untuk teman-teman pers agar bersatu untuk mengembangkan, memfokuskan, serta menjadikan kawasan pariwisata yang unggul di Kulon Progo.

Acara diiakhiri dengan tebar benih ikan di bendungan kayangan, penanaman pohon, dan pelepasan burung dara yang mengandung filosofi kebebasan pers dan sesuai dengan tema Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Kulon Progo yaitu "Pers Dukung Pengembangan Pariwisata dan Upaya Pelestarian Hayati". IKPS/hr/tn

KULON PROGO CUACA

Statistik

Online Sekarang13
Unique Visitor Hari Ini310
Unique Visitor Bulan Ini38966
Hits Hari Ini980
Hits Bulan Ini140721

Pengadaan Barang & Jasa

Pelayanan Informasi PPID Pembantu



GOVERNMENT PUBLIC RELATIONS

Diskominfo KP - X

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo
Alamat: Jl. Tamtama, No.3 Wates, Kulon Progo 55611, Telp: Telp./ Fax (0274) 773272
Email: kominfo@kulonprogokab.go.id