Sejumlah Fasilitas Baru di UNY Kampus Wates Di Resmikan

Dikirim oleh mcharry pada 03 Januari 2023 15:16:37 dibaca 964 kali

Kulon Progo - Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) meresmikan Gedung GOR UNY, Laboratorium Keolahgaraan, Plaza, dan Stadion di UNY Kampus Wates, Jumat (30/12/2022). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian dan pemotongan rangkaian bunga oleh Rektor UNY Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., AIFO dan Ketua DPP IKA UNY, Prof. Suyanto, Ph.D., didampingi oleh Asisten Daerah (ASDA I) Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kulon Progo, Wakil Rektor, Ketua Senat, dan Ketua Pengelola UNY Kampus Wates.

Ketua Pengelola UNY Kampus Wates, Dr. Komarudin, MA. dalam laporannya menyampaikan fasilitas - fasilitas baru UNY Kampus Wates dibangun dengan total anggaran sebesar 62,7 miliar. Dengan rincian anggaran GOR sebesar Rp19,1 miliar, Laboratorium keolahragaan sebesar Rp3,9 miliar, Plaza UNY sebesar Rp35,1 miliar, dan Stadion sebesar Rp4,6 miliar. Melalui fasilitas ini, pihaknya berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Kulon Progo.

"Besar harapan kami, kehadiran fasilitas tersebut dapat berkontribusi positif dalam kualitas pelayanan kami kepada mahasiswa serta bagi masyarakat Kabupaten Kulon Progo pada umumnya baik dari sisi pemberdayaan ekonomi kerakyatan maupun peningkatan prestasi keolahgaraan,” harap Komarudin.

Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes., AIFO selaku Rektor UNY menyampaikan  Universitas Negeri Yogyakarta akan bersinergi dengan Forkompimda Kulon Progo supaya lebih 'minulyo' dengan adanya bangunan atau fasilitas baru ini.

"Salah satunya bersinergi dalam peningkatan prestasi, kemudian juga bersinergi dalam membangun pendidikan yang lebih tinggi," ujar Sumaryanto.

Sementara itu, Ketua Umum DPP IKA UNY, Prof. Suyanto, Ph.D. mengatakan kehadiran fasilitas baru ini merupakan wujud dari komitmen UNY dalam rangka mengedukasi masyarakat.

“Ini adalah wujud bagaimana UNY berkomitmen untuk kepentingan masyarakat supaya masyarakat juga ikut berkembang dan teredukasi. Misalnya fasilitas GOR ini pengembangan sarana olahraga yang penting untuk masyarakat Kulon Progo maupun untuk kepentingan mahasiswa. Standarnya bagus dan bisa digunakan untuk event - event nasional. Mudah mudahan fasilitas ini dapat meningkatkan angka partisipasi penduduk Kulon Progo terhadap pendidikan tinggi,” ujar Suyanto

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Daerah (ASDA I) Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kulon Progo Drs Jazil Ambar Was’an mewakili Pj. Bupati, mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas diresmikannya bangunan dan fasilitas baru di UNY Kampus Wates.

“Keberadaan fasilitas ini saya kira akan mendorong semangat dan memberikan motivasi bagi para atlet di Kabupaten Kulon Progo dan terpacu untuk meraih prestasi yang lebih baik,” terang Jazil.

Lebih lanjut, Jazil menambahkan keberadaan fasilitas ini tidak hanya berdampak pada aspek pendidikan tetapi juga pada pengembangan ekonomi terutama di Kabupaten Kulon Progo.

Usai peresmian, acara dilanjutkan dengan kunjungan dan peninjauan oleh Rektor UNY dan Ketua DPP IKA UNY pada fasilitas – fasilitas yang baru saja diresmikan, mulai dari Gedung GOR UNY, Laboratorium Keolahgaraan, Plaza UNY, dan diakhiri dengan peninjauan ke kompleks Stadion. MC. Kab. Kulon Progo/Kinanti.

KULON PROGO CUACA

Statistik

Online Sekarang24
Unique Visitor Hari Ini127
Unique Visitor Bulan Ini50415
Hits Hari Ini357
Hits Bulan Ini174826

Pengadaan Barang & Jasa

Pelayanan Informasi PPID Pembantu



GOVERNMENT PUBLIC RELATIONS

Diskominfo KP - X

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo
Alamat: Jl. Tamtama, No.3 Wates, Kulon Progo 55611, Telp: Telp./ Fax (0274) 773272
Email: kominfo@kulonprogokab.go.id