Dorong Potensi Kalurahan Salamrejo Sentolo, Melalui Lomba Desa

Dikirim oleh mcharry pada 08 Juni 2022 10:50:04 dibaca 16 kali

Sentolo - Guna memberikan penghargaan untuk memotivasi kelurahan/kalurahan dalam melaksanakan program pembangunan di wilayah Provinsi DIY, serta meningkatkan hasil pembangunan yang diharapkan. Pemerintah mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga pusat melaksanakan perlombaan desa dan kelurahan.  Rombongan Tim Juri Lomba Kelurahan Biro Tata Pemerintahan, Setda DIY melanjutkan kegiatan Penilaian Klarifikasi Lapangan ke Kalurahan Salamrejo Kapanewon Sentolo, Selasa (7/6/2022). Sebelumnya tim juri lomba Desa meninjau Kelurahan Wates pada Selasa (31/5).

Kepala Biro Bina Pemberdayaan Masyarakat, Biro Tata Pemerintahan Setda DIY Sukamto, S.H,M.H, selaku ketua tim juri dalam kunjungannya menyampaikan klarifikasi ini untuk menilai kesesuaian data administrasi dan data pendukung sebelumnya dengan kondisi kenyataan dilapangan.

"Klarifikasi ini sebagai salah satu tolok ukur seberapa layak Kalurahan Salamrejo untuk dapat mewakili DIY untuk mewakili lomba tingkat regional, kami berharap seluruh jajaran Kelurahan Salamrejo dan masyarakatnya dapat memanfaatkan kesempatan ini," kata Sukamto.

Menurut Sukamto, kegiatan ini juga bertujuan untuk membekali dan mengoptimalkan potensi yang ada sekaligus untuk mengevaluasi capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan yang telah dilaksanakan selama ini.

"Perlombaan ini untuk mengevalusi, mendorong dan memberi motivasi untuk pemerintah kabupaten, pemerintah kalurahan beserta masyarakatnya untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan," kata Sukamto.

Sementara itu, Pj. Bupati Kulon Progo, dalam sambutanya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Jazil Ambar Wasan berharap pemerintah Kalurahan Salamrejo dapat semakin meningkatkan kualitas pemerintahan dan pembangunan di masa yang akan datang dan momentum lomba Desa/Kalurahan ini juga dapat menjadi motivasi segenap Kalurahan lainnya untuk memajukan kondisi Kalurahannya masing-masing.

Tujuan perlombaan kelurahan/kalurahan tingkat Provinsi DIY ini, agar kelurahan/kalurahan dapat menampilkan hasil pembangunan yang terbaik, berupa kreatifitas dan inovasi mampu bersaing dalam meraih presatasi, dan memberikan manfaat untuk masyarakat sehingga akan dapat pula memberdayakan diri sendiri guna membangun daerahnya. MC Kab.Kulon Progo/IKPS.



Statistik

Online Sekarang28
Unique Visitor Hari Ini369
Unique Visitor Bulan Ini27697
Hits Hari Ini1166
Hits Bulan Ini73307

GOVERNMENT PUBLIC RELATIONS

KULON PROGO CUACA

Pengadaan Barang & Jasa

Pelayanan Informasi PPID Pembantu

Profil PPID Kulon Progo

Youtube



TWITTER @dinaskominfokp

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo
Alamat: Jl. Tamtama, No.3 Wates, Kulon Progo 55611, Telp: Telp./ Fax (0274) 773272
Email: kominfo@kulonprogokab.go.id