Pemkab Kulon Progo Raih 3 Penghargaan Top Digital Award 2021

Kulon Progo - Bupati Kulon Progo, Dinas Pariwisata Kulon Progo dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kulon Progo mendapat penghargaan Top Digital Award 2021 dari Majalah ITWorks Jakarta. Pengumuman penerimaan penghargaan itu dilaksanakan di Hotel Rafles Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Penghargaan yang diraih Drs.H.Sutedjo Bupati Kulon Progo dalam kategori Top Leader On Digital Implementation 2021 dan Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kulon Progo dalam kategori Top Digital Implementasion 2021.

Ketua Dewan Juri, Prof. Dr. Ing. Kalamullah Ramli, M. Eng mengatakan, penghargaan Top Digital Award 2021 telah melalui beberapa tahapan diawali dengan proses paparan kepada tim juri secara virtual oleh beberapa OPD yang hadir. Kandidat sebanyak 200 peserta berasal dari 800 calon peserta yang diambil dari hasil penilaian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang diadakan oleh Kementrian PAN dan RB.

Bupati Kulon Progo, Drs H. Sutedjo dalam keterangannya kepada wartawan di ruang kerja Bupati, Rabu (29/12), menyatakan kebanggaan dan rasa syukur atas penghargaan yang diraih jajarannya tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo, Joko Mursito, S.Sn., M.A mengungkapkan bahwa penghargaan ini adalah sebuah pemicu untuk Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dan Dinas Pariwisata untuk meningkatkan pemanfaatan Teknologi Informasi dalam pelayanan publik.

"berharap bahwa penghargaan ini merupakan pemicu kami untuk peningkatan pelayanan publik yang lebih efektif dan efisien serta mendukung kesuksesan e-government." ungkap Joko Mursito.

Dalam kesempatan tersebut, Agung Kurniawan, S.IP,M.Si selaku Kepala Diskominfo mengatakan Pemkab Kulon Progo membuktikan secara resmi memiliki performance yang baik dengan diraihnya penghargaan Top Digital Award 2021.

Sementara itu, Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo menyampaikan atas nama pemerintah daerah mengakui semua kinerja yang sudah dilakukan, sehingga pemerintah pusat mengakui kinerja semua yang diwujudkan dengan penghargaan Top Digital Award 2021.

“Semoga keberhasilan kinerja kita terus berlanjut, dan bisa memberi motivasi pada berbagai OPD untuk memacu kinerja selanjutnya” ujar Sutedjo

Sutedjo menambahkan, untuk kinerja secara prinsip substansinya sudah on the track tinggal melanjutkan dan mengisi titik-titik yang perlu untuk ditingkatkan, M.C Kab Kulon Progo/Humas/Rani/Agesti