PENGURUS IKA ALUMNI SMA 1 WATES SUSUN PROGRAM KERJA

Pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMA N 1 Wates Tahun 2021-2024 yang dibentuk pada 1 Agustus 2021  gelar rapat pengurus terbatas di RM Kopi Thiwul 87, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Sabtu (27/11/2021).

Rapat yang di pandu Sekretaris Umum, Drs. Djanu Indrianto bertujuan untuk menyusun program kerja IKA SMA 1 Wates dalam rangka mewujudkan kontribusi alumni SMA 1 Wates dari 57 angkatan yang  tersebar domisili dan profesi dimanapun.

Ketua IKA SMA N 1 Wates, Prof. Dr. Ariswan, M.Si dalam sambutannya berharap seluruh alumni merasa memiliki almamater tempat dilahirkan sehingga bisa berkarya dimanapun bertugas.  Alumni harus terpanggil berperan aktif dalam membantu pengembangan sekolah dan masyarakat Kabupaten Kulon Progo pada umumnya.

“Almamater itu seperti ibu bagi para alumninya, karena seperti saya tidak mungkin bisa di UNY tanpa SMA 1 Wates. Fokus utamanya  kita wajib memberikan kontribusi pada almamater kita yang melahirkan kita, lalu  sunnah muakkad nya memberikan warna pada pembangunan Kulon Progo” terangnya.

Selain itu Ariswan yang sehari-hari menjadi Guru Besar UNY menjelaskan perlunya tahap  awal membantu pembangunan gedung parkir dan toilet yang menjadi kebutuhan sekolah saat ini dengan prosedur  dan pengelolaan keuangan yang transparan dan bertanggung jawab.

“Kemarin kita sudah bertemu dengan sekolah yang membutuhkan bantuan pembangunan gedung parkir dan toilet bagi siswa. Sebagai alumni kita dapat bersama-sama membantu, tentunya sebagaimana pesan dr. Hasto selaku Ketua Umum IKA SMA 1 Wates agar tidak  melanggar aturan yang berlaku”, imbuhnya.

Pembahasan teknis program kerja dipandu Agus Triantara, SE yang menyepakati tahap awal program kerja IKA akan merayakan HUT ke-60 SMA 1 Wates pada 1 Agustus 2022,  berusaha untuk menjalin komunikasi alumni antar angkatan guna meningkatkan esksistensi Ikatan Alumni, dan sebagai dharma bhakti nyata alumni pada saat puncak acara peringatan HUT ke-60 akan mempersembahkan sekaligus meresmikan sarana prasarana parkir dan toilet sekolah. Selanjutnya penyusunan program kerja Pengurus IKA SMA 1 Wates Tahun 2021-2024 dilakukan sesuai bidang ketugasan, mulai dari Bidang Alumni dan Keanggotaan, Bidang Pengembangan Pendidikan, Bidang Pengembangan SDM, Bidang Kewirausahaan, Bidang Pengembangan Seni Budaya, Bidang Pembangunan dan Kerjasama, Bidang Pelayanan Kesejahteraan Sosial, Bidang Sosial, Politik dan Hukum, dan Bidang Humas, Komunikasi dan Informasi.