Pisah-Sambut dan Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo

Pengasih – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan pisah sambut sekaligus serah terima jabatan Kepala Dinas Kominfo Kulon Progo dari Drs. Rudiyatno, M.M. kepada Agung Kurniawan, S.IP., M. Si,. Rabu (24/11/2021) berlangsung di Rumah Makan Ingkung Sawah, Pengasih.

Hadir dalam kesempatan ini, seluruh ASN, karyawan Diskominfo Kulon Progo serta rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam Paguyuban Wartawan Kulon Progo (PWK).

Acara ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pelantikan yang telah dilaksanakan pada Senin (22/11) lalu dimana Rudiyatno, Agung Kurniawan dan pejabat lainnya dilantik secara langsung oleh Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo. Adapun Drs. Rudiyatno, M.M. dilantik sebagai Inspektur Daerah dan Agung Kurniawan, SIP., M.Si. dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Dalam sambutannya, Rudi mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN, karyawan Dikominfo Kulon Progo serta rekan-rekan wartawan atas kerja sama selama ini dalam upaya untuk menginformasikan peristiwa-peristiwa yang terjadi di Kulon Progo. Ia berharap, setelah ini ikatan tali silaturahmi antar dirinya dan Dikominfo Kulon Progo tidaklah terputus.

“Mudah-mudahan teman-teman Kominfo dan teman-teman wartawan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” harap Rudi.

Selain itu, Rudi juga mengucapkan selamat datang kepada Agung sebagai kepala dinas yang baru. Ia berharap Agung dapat memberikan suasana dan semangat baru sehingga Dinas Kominfo Kulon Progo dapat berkembang menjadi lebih baik lagi.

“Selama ini apa yang sudah kita bangun, kita rintis, dan kita laksanakan adalah sesuatu yang baik, dan semoga tetap akan dilanjutkan. Kemudian Pak Agung selaku kepala dinas baru, tentu juga ada inovasi-inovasi baru yang dapat memperkaya hal-hal yang sudah kita lakukan,” tukas Rudi.

Sementara itu, Agung Kurniawan dalam sambutannya memohon bimbingan dan dukungan dari teman-teman Dinas Kominfo agar dapat bersinergi bersama dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Menurutnya, penyebaran informasi tidak hanya kepentingan pemerintah, melainkan juga kepentingan umum.

Agung turut mengucapkan terima kasih kepada Rudi karena telah mewariskan Dinas Kominfo Kulon Progo yang penuh dengan prestasi. Dirinya mengaku siap melanjutkan kinerja baik Dinas Kominfo Kulon Progo.

"InsyaAllah kita bisa bekerja bersama-sama, meneruskan apa yang Pak Rudi tinggalkan. Kita tingkatkan bareng-bareng untuk pelayanan masyarakat,” tutup Agung.

Ketua Paguyuban Wartawan Kulon Progo (PWK), Asrul Sani turut mengucapkan terima kasih kepada Rudiyatno. Ia mengatakan bahwa selama kepemimpinan Rudi, Dinas Kominfo Kulon Progo telah menorehkan berbagai prestasi, salah satunya berhasil meraih penghargaan keterbukaan Informasi Badan Publik Tingkat DIY tahun 2021.

“Selama kepemimpinan Pak Rudi di Dinas Kominfo, teman-teman wartawan merasa enjoy dengan segala kinerjanya,” ujar Asrul.

Selanjutnya, Asrul mewakili PWK mengucapkan selamat bergabung kepada kepala dinas yang baru. Asrul yakin Agung yang memiliki pengalaman di media massa tersebut mampu memimpin Dinas Kominfo Kulon Progo menjadi lebih baik lagi.

"Kami siap bekerja sama, kami siap mendukung, dan siap menyukseskan apapun program kepala dinas yang baru,” tutup Asrul.

Acara ditutup dengan memori serah terima jabatan dan pemberian cinderamata mata kepada Rudiyatno dari masing-masing Sekretariat Dinas Kominfo Kulon Progo, bidang Aplikasi Informatika, dan bidang Informasi Komunikasi Publik & Statistik (IKPS).