Upaya Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kulon Progo

Kulonprogo – Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 untuk warga masyarakat Kabupaten Kulon Progo, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo akan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Kulon Progo, Drs. Jazil Ambar Was’an mengatakan vaksinasi Covid-19 secara massal akan digelar marathon dari satu Kapanewon ke Kapanewon lain, yang akan dimulai di dua Kapanewon.

“Untuk tahap awal vaksinasi ini akan dilaksanakan di dua Kapanewon yaitu yang pertama di Kapanewon Wates, kemudian yang kedua di Kapanewon Pengasih. Dua Kapanewon ini akan melaksanakan vaksinasi selama 3 hari, mulai hari Kamis tanggal 12 Agustus sampai Sabtu, 14 Agustus 2021” , ujar Jazil.

Lebih lanjut Jazil menjelaskan, Pemerintah menargetkan setiap hari nya bisa memvaksin sejumlah 1000 warga masyarakat di masing-masing Kapanewon, sehingga, masing-masing Kapanewon bisa memvaksin 3000 warga masyarakat selama 3 hari.

“Dengan percepatan vaksinasi ini diharapkan penambahan kasus Covid-19 harian di Kabupaten Kulon Progo bisa menurun sehingga level Kulon Progo lambat laun akan menurun pula, dengan begitu masyarakat ke depan bisa beraktivitas secara normal kembali” , ucap Jazil.

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menargetkan capaian vaksinasi pada bulan Agustus bisa mencapai mencapai 50% dari target vaksinasi di Kabupaten Kulon Progo, bulan September 75% persen, dan bulan Oktober bisa mencapai 100%.

Oleh karena itu Jazil menganjurkan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kulon Progo yang belum divaksin memanfaatkan momen yang baik ini untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 sehingga kesehatan diri sendiri bisa terjaga juga kesehatan warga masyarakat yang lain. (Ns/IKPS/Kominfo)

 

Informasi selengkapnya :