Doa Bersama Lintas Agama Untuk Keselamatan Kulon Progo

Wates, Dalam rangka mendukung upaya pencegahan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo akan menggelar Doa Bersama Lintas Agama Untuk Keselamatan Kulon Progo, hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan Heri Darmawan, A.P., M.M saat ditemui di Kantor Setda Kabupaten Kulon Progo, Senin (12/7/2021).

Disampaikan Heri, kegiatan ini merupakan wujud ikhtiar dan upaya spiritual yang dilaksanakan pemerintah bersama tokoh lintas agama dan masyarakat agar masyarakat Kulon Progo diberikan kesehatan dan Pandemi Covid segera berlalu.

"Dalam hal ini kita berupaya menumbuhkan semangat serta mendorong dan mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar masyarakat Kulon Progo dan bangsa Indonesia umumnya diberikan kesehatan dan diselamatkan dari wabah Covid 19 ini ," kata Heri.

Ditambahkan Heri, doa bersama ini akan dilaksanakan pada Selasa tanggal 13 Juli 2021 pukul 09.00 WIB di Aula Adikarto yang akan dihadiri Forkompimda dan doa bersama akan diwakili oleh lima tokoh perwakilan agama di Kulon Progo yaitu dari agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha.

Dijelaskan Heri, acara tersebut dilaksanakan secara sederhana dan terbatas secara virtual mengingat dalam status PPKM Darurat. Namun demikian masyarakat dapat mengikutinya, karena akan disiarkan secara live streaming melalui kanal Youtube Kulon Progo TV.

"Harapannya masyarakat luas dapat mengikuti doa bersama ini, hingga nantinya bisa terjalin kebersamaan, komunikasi dan pemahanan yang sama dalam tujuan dalam pencegahan covid-19," imbuh Heri.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo H. M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan kegiatan ini dirasa penting dalam rangka mengajak dan membangun kebersamaan masyarakat mencegah merebaknya covid-19.

Menurutnya saat ini pendekatan religius melalui peran tokoh agama dirasa penting dalam rangka mengkomunikasikan program pencegahan covid-19 kepada masyarakat. Dimana harapannya tokoh agama bisa menjadi teladan dan menghimbau kepada masyarakat dalam mematuhi PPKM Darurat ini. IKPS/Humas/Tin/Hry