Tindak Lanjut Rapat Apresiasi Desa

Wates_ pelaksanaan rapat menindaklanjuti ajang Apresiasi Desa tingkat nasional, kembali digelar di Ruang Rapat Bagian Rumah Tangga Setda Kabupaten Kulon Progo pada Rabu (18/5/2021).

Hadir dalam rapat koordinasi ini, Kepala Dinas Kominfo Kab. Kulon Progo, Kabag Pemerintahan Setda Kab. Kulon Progo, Perwakilan dari Dinas PMD Dalduk KB dan Kapanewon Pengasih, serta Carik Kalurahan Karangsari.

Dalam rapat tindak lanjut ini dibahas kelengkapan dokumen yang harus segera diupload di website Kalurahan Karangsari.

Menurut Kasi Pengelolaan Informasi Publik Dinas Kominfo Kab. Kulon Progo, Ir. Heri Budisantosa, kelengkapan dokumen ini sangat penting, karena memang masuk dalam kriteria penilaian.

"Kriteria penilaian yang ditentukan dari Komisi Informasi Pusat diantaranya : Komitmen, Dokumen, SDM, Partisipasi dan Akses, serta Inovasi," ujar Heri Budi.

Oleh karena itu, Tim berharap pihak Kalurahan Karangsari segera menyiapkan dan melengkapi data, informasi dan dokumen yang diperlukan, dan jika ada kesulitan akan dibantu oleh tim.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Kominfo Kab. Kulon Progo, Drs. Rudiyatno, M.M., menekankan agar kelengkapan dokumen sesuai dengan kriteria penilaian ini dapat segera diproses, sehingga sampai batas waktunya nanti bisa terpenuhi.

Rudiyatno menambahkan, tanggungjawab dari Tim adalah bekerja sesuai porsi masing-masing, sehingga sesuai dengan apa yang sudah disepakati untuk membantu dan mendukung apresiasi desa ini.

"Yang terpenting disini adalah bagaimana Kalurahan Karangsari dapat melaksanakan undang-undang Keterbukaan Informasi Publik dengan baik dan mempunyai bukti-bukti fisik, dalam pengelolaan informasi dan dokumentasi sesuai juga dengan Standar Layanan Informasi Publik (SLIP) Desa serta memaksimalkan website desa yang sudah ada," pungkas Rudiyatno.

(April/IKPS/Kominfo)