Survey Lokasi untuk Menara Baru di Gunung Pentul

Pengasih, Tim Pengawasan dan Pengendalian Menara Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo pada Kamis (08/04/2021) melaksanakan survey lokasi di Gunung Pentul, Karangsari, Kapanewon Pengasih. Survey kali ini bertujuan untuk meninjau lokasi yang direncanakan untuk tempat didirikannya Menara milik PT. Protelindo.

Menurut Kepala Seksi Keamanan Komunikasi dan Menara Dinas Kominfo Kabupaten Kulon Progo, Zuhri Istanto, sejauh ini kondisi terakhir lokasi belum ada pendirian menara. Untuk perijinan pembangunan, PT. Protelindo sudah mengantongi ijin dari pihak Kalurahan dan warga terdampak.

"Lokasi untuk didirikannya Menaranya pun berada di pinggir jalan setapak dengan kondisi tanah yang tidak datar dan merupakan zona cell plan dengan kondisi lingkungan yang jarang penduduk", ujar Zuhri.

Lebih lanjut Zuhri mengatakan, Menara akan didirikan setinggi 52 meter dengan luas lokasi 10x10 m. Menara ini akan difungsikan sebagai pengganti dari Menara sebelumnya yang lokasinya tidak berjauhan yakni sekitar 100 meter dari lokasi Menara baru. Selain itu, juga dikarenakan menara yang lama sudah habis kontrak.

Survey Menara dilakukan oleh Tim Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Menara Dinas Kominfo Kabupaten Kulon Progo dan didampingi langsung oleh pihak PT. Protelindo serta pemilik tanah.

(Aptika/KominfoKP)