Live Streaming Cegah Penyebaran Covid dalam Kejurda Bola Voli

Kembali Dinas Kominfo ikut berpartisipasi dalam kegiatan OPD dan kemasyarakatan melalui siaran Live Streaming di YouTube Kulon Progo TV.

Kali ini, ikut mendukung suksesnya Kejurda Bola Voli antar Klub Remaja/Pelajar se-DIY tahun 2021.

Pertandingan digelar di GOR Cangkring, Minggu (28/3), selama kurang lebih satu Minggu mulai tanggal 28/3 sampai dengan 4/4-2021.

Gambar 1. Kegiatan Live Streaming oleh Dinas Kominfo

Menurut koordinator live streaming Dinas Kominfo Kabupaten Kulon Progo, Ir. Heri Budisantosa, Live Streaming melalui YouTube Kulon Progo TV dinilai penting, karena pada masa Pandemi Covid-19 ini, tidak boleh ada kerumunan masa.

"Apalagi namanya pertandingan pasti akan banyak penonton, oleh karena itu untuk mencegah kerumunan masa atau penonton tersebut bisa dicegah dengan melihat secara live streaming di rumah masing-masing, meski tidak semua bisa ditampilkan melalui YouTube Kulon Progo TV", ujar Heri Budi.

Heri menambahkan, live streaming Kejurda Bola Voli selain pembukaan dan beberapa pertandingan penyisihan, nanti juga akan ditampilkan pertandingan final dan penutupan.

Gambar 2. Pertandingan Voli

Sementara itu, menurut Ketua Penyelenggara Sukasmadi, Kejurda Bola Voli ini mengutamakan protokol kesehatan, dan diputuskan tidak ada penonton dari luar, kecuali pihak Juri, Panitia, Keamanan, Petugas Kesehatan dan Live Streaming dari Kominfo.

"Dalam event ini, kami sangat tertib dalam protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, mengingat pesertanya kebanyakan dari luar daerah. Dan kami juga sudah melakukan cek suhu, dan mendata semua peserta, panitia dan petugas lainnya", pungkas Sukismadi.