PWK Lakukan Bakti Sosial

Paguyuban Wartawan Kulon Progo (PWK) mengadakan Bakti Sosial di Balai Kalurahan Triharjo pada Sabtu (06/02/2021) sebagai bagian dari rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional 2021, dengan dihadiri langsung oleh Bupati Kulon Progo, Ketua DPRD dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Ketua PWK, Asrul Sani mengatakan, kegiatan peringatan HPN tahun ini dibuat sederhana namun penuh makna dan bermanfaat bagi masyarakat Kulon Progo, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19.

Dijelaskan pula kegiatan pada tahun ini terdiri dari Bakti Sosial, Penanaman Pohon serta Sarasehan sebagai acara puncak. “Tahun lalu PWK menggelar 6 rangkaian kegiatan HPN, namun kali ini hanya 4 kegiatan saja karena masih dalam kondisi pandemi. Sehingga acara yang dapat menimbulkan kerumunan massa dipangkas”, tutur Sani.

Sani menambahkan, Bakti Sosial kali ini dengan membagikan 10 paket sembako secara simbolis pada warga terdampak covid-19 di Kalurahan Triharjo dan sisanya akan diantar ke 10 Pedukuhan di Kalurahan Triharjo. Sebelumnya PWK juga telah menyerahkan sejumlah sembako di Panti Asuhan Muhammadiyah Wates.

Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo menyampaikan apresiasinya atas keterlibatan PWK selama ini yang sering mengadakan berbagai kegiatan sosial di Kulon Progo sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Terlebih lagi dalam kondisi pendemi covid -19 ini, beliau juga berharap pers dapat membantu memberikan informasi-informasi yang positif kepada masyarakat.

“Peran media saat ini sangatlah penting sebagai penyebar informasi di masyarakat. Saya harap informasi positif yang diterima masyarakat bisa tumbuh dan berkembang, guna membangun SDM masyarakat yang berkualitas”, tegas Sutedjo.

 

(MC Kulon Progo/Tnk/Mn)