Dukung PPKM Polda DIY Gelar Pengasapan Fasilitas Umum di Kulon Progo

Wates, Polda DIY melalui Direktorat Polisi Perairan menerjunkan pasukannya dalam rangka pengasapan dan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum di Kulon Progo, Jumat, (22/01/2021).

Dalam kesempatan ini 3 tempat menjadi tujuan utama, yaitu Komplek Masjid Agung Kulon Progo, Masjid Jami' Wates serta Komplek Perkantoran Pemkab Kulon Progo.

Suwandi dari Direktorat Polisi Perairan Polda DIY mengatakan kegiatan ini merupakan agenda dari Polda DIY dalam rangka mendukung kegiatan Polres Kulon Progo dalam memutus rantai covid-19. Ketiga tempat tersebut dirasa perlu untuk disterilisasi mengingat banyak aktifitas masyarakat disana. Namun tak menutup kemungkinan fasilitas-fasilitas umum lainnya akan dilakukan hal yang sama.

"Kegiatan ini kita harapkan bisa membantu mencegah penyebaran covid di wilayah kerja Kulon Progo ini, apalagi saat ini masih dalam status PPKM", ujar Suwandi.

Pengasapan dan penyemprotan kali ini menggunakan bahan baku dari Singapura dimana merupakan standar yang dipersyaratkan dari WHO. Dikatakan obat ini merupakan standar baru WHO, mengikuti perkembangan virus covid yang semakin kecil partikelnya setelah bercampur dengan udara.