HUT Ke-6 RSUD Nyi Ageng Serang, Kedepankan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat

Sentolo - Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-6 RSUD Nyi Ageng Serang kali ini digelar secara sederhana, acara ditandai dengan peresmian papan nama RSUD Nyi Ageng Serang oleh Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo dilanjutkan pemotongan tumpeng dan peresmian ruangan dengan pemotongan buntal pita serta diresmikannya Bank Darah Rumah Sakit (BDRS). Senin (16/11/2020).

Peringatan HUT ke-6 RSUD Nyi Ageng Serang ini, sebagai momentum untuk introspeksi dan tonggak pengejawantahan visi yakni Menjadikan Rumah Sakit Rujukan dan Unggulan Dengan Pelayanan Yang Berkualitas dan Terjangkau, serta motto “Melayani Sepenuh Hati”.

Bupati Kulon Progo Sutedjo dalam sambutannya mengapresiasi RSUD Nyi Ageng Serang karena dari tahun ke tahun semakin mengalami kemajuan dan perkembangan yang sangat pesat dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Adanya tambahan layanan dan pengadaan peralatan modern akan melengkapi penanganan diagnosa, juga semakin diperluasnya lahan untuk fasilitas Rawat Inap.

“Saya berharap kerja keras dan disiplin tinggi tetap merupakan prioritas sikap aparatur di RSUD Nyi Ageng Serang, Terutama di masa pandemi ini, para tenaga kesehatan di semua lini benar-benar dituntut bekerja ekstra, ekstra tenaga, ekstra pikiran, tetapi juga ekstra kehati-hatian,” ujar Sutedjo.

Sutedjo menambahkan kehadiran Nyi Ageng Serang di Kapanewon Sentolo ini telah memberikan solusi terbaik bagi masyarakat Kulon Progo, baik bagi masyarakat sekitar Kapanewon Sentolo, maupun diluar Kapanewon Sentolo yang akan berobat.

“Peringatan HUT RSUD ini menjadikan evaluasi dan instropeksi atas kinerja dan program yang telah dilakukan. Semoga kualitas kinerja para dokter, perawat dan karyawan RSUD Nyi Ageng Serang tetap baik, bahkan meningkat dan makin bersemangat.

Sementara itu, hal senada diungkapkan Direktur RSUD Nyi Ageng Serang, dr Sandrawati Said, M Kes, berharap HUT Ke-6 RSUD Nyi Ageng Serang tetap menjadi rumah sakit rujukan dan samakin berkualitas.

“Semoga RSUD Nyi Ageng Serang tetap menjadi rumah sakit rujukan dan jejaring pendidikan yang berkualitas dan terjangkau serta siap memberikan pelayanan rumah sakit yang paripurna, bermutu dan megutamakan keselamatan pasien,” ungkap Sandrawati. MC Kulon Progo/Nia