Semangat Untuk Bangkit Kembali Menggerakkan Roda Perekonomian Sambut Hari Jadi ke-69 Kabupaten Kulon

Wates - Dinas Kominfo bersama Sekretariat Daerah Kabupaten Kulon Progo melakukan Press Conference terkait Hari Jadi ke-69 Kabupaten Kulon Progo tahun 2020. Bertempat di Bale Agung, kompleks Pemkab Kulon Progo. Kegiatan ini dihadiri oleh rekan-rekan dari berbagai media di Kabupaten Kulon Progo.Selasa.(13/10/2020).

Kegiatan Hari Jadi Kulon Progo tahun ini akan mengusung tema “Dengan Semangat Hari Jadi ke-69, kita jadikan tonggak mewujudkan kebangkitan ekonomi untuk Kulon Progo maju”. Tema tahun ini selaras dengan tema Nasional HUT RI tahun 2020 yaitu ‘Indonesia Maju’. Dan berdasarkan pada kehadiran Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Temon yang diharapkan bisa memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat kabupaten Kulon Progo.

Melalui Press Conference ini, Jumanto,S.H selaku Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Kulon Progo dalam sambutanya menyampakan filosofi logo Hari Jadi kabupaten Kulon Progo yang menggambarkan angka 69 dan sebuah pesawat terbang. Logo ini memiliki filosofi bahwa Kulon Progo memiliki semangat untuk bangkit kembali menggerakkan roda perekonomian demi terealisasikannya Kulon Progo maju yang di lambangkan dengan gambar pesawat. Sedangkan angka 69 yang digambarkan menyatu mirip dengan Geblek Renteng makanan khas Kulon Progo memiliki filosofi bahwa masyarakat kulon progo bersatu dan mengedepankan gotong royong, serta tersirat moral elemen bersatu padu melawan Covid-19.

Disamping itu Jumanto juga menyampaikan rangkaian acara yang akan dilakukan untuk menyambut hari jadi Kulon Progo . Rangkaian acara ini meliputi , Parade music, Talkshow Budaya,Festival Gejog Lesung , Doa bersama lintas agama, Upacara, Donor darah,Launching film, Gelar potensi kantong budaya, Gelar karya batik, dan di tutup dengan Pentas wayang pada 27 Oktober 2020.

“Rangkaian kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan, Semoga nanti dapat terselenggara dengan lancar, aman tertib dan Kulon Progo semakin maju.” Ucap Jumanto. (MC Kulon Progo/Erika/Qornin/Salma)