Penyampaian KUA PPAS Kulon Progo Tahun 2021

Kulon Progo - Bupati Kulon Progo, Drs. Sutedjo menyampaikan Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS)di DPRD Kabupaten Kulon Progo, Selasa (14/7/2020). Dihadiri Ketua DPRD Kulon Progo, Akhid Nuryati, SE., Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana, Sekretaris Daerah Kulon Progo beserta
jajaran, Anggota DPRD dan para Kepala OPD.


Dalam sambutannya, Sutedjo menyampaikan bahwa di masa pandemi Covid-19 ini terdapat penyesuaian target tujuan dan sasaran Daerah pada RKPD tahun 2021, terutama laju pertumbuhan ekonomi, tingkat kemiskinan dan angka pengangguran terbuka. Akan tetapi, dengan penyesuaian tersebut diharapkan target tetap tercapai. "Dengan adanya penyesuaian ini diharapkan target-target yang ditetapkan dalam RKPD tahun 2021 dapat tercapai secara optimal", ujarnya.


Pembangunan Kabupaten Kulon Progo Tahun 2021 bertema “Mempercepat Pemulihan Ekonomi dengan Memanfaatkan Peluang Proyek Strategis Nasional”. Tema tersebut didasarkan pada dampak masyarakat diberbagai sektor akibat adanya Pandemi Covid-19.
Ditambahkan pula bahwa Program pembangunan tahun 2021 Kulon Progo adalah melaksanakan program prioritas nasional, yaitu program pembangunan Yogyakarta International Airport (NYIA) dan penataan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur. Selain itu, kegiatan prioritas tahun 2021 adalah menggelorakan kembali semangat Bela Beli Kulon Progo untuk membantu pemulihan ekonomi lokal.