Angkasa Pura I Serahkan Ambulance untuk Pemkab Kulon Progo

  1. Angkasa Pura I menyerahkan bantuan Ambulance kepada Pemerintah kabupaten Kulon Progo. Bantuan ini diberikan untuk mobilitas Pemkab Kulon Progo dalam menangani pasien terdampak Covid-19. Penyerahan secara simbolik dilakukan oleh General Manager Angkasa Pura I, Agus Pandu Purnama kepada Bupati, Drs. H. Sutedjo dan disaksikan oleh Ketua Forum TSLP DIY, GKR Mangkubumi, Forkompinda Kulon Progo, Ketua Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kulon Progo, Sekretaris Daerah Kulon Progo, Kepala OPD terkait, Ketua SATGAS Berencana Nasional BUMN Wilayah DIY, General Manager PT .Garuda Indonesia Kantor Cabang Yogyakarta. di Ruang Jamuan Kompleks Pemkab Kulon Progo. Rabu, (08/07/2020).

General Manger Angkasa Pura I, Agus Pandu Purnama menyampaikan bahwa penyerahan ambulance tersebut, merupakan salah satu bentuk kewajiban dan tanggung jawab sosial dari program CSR PT. Angkasa Pura I untuk masyarakat Kulon Progo dalam penanganan kusus Covid-19.

 “Kegiatan ini dalam penanganan kusus Covid-19, yang mana driver dan pasien sudah dipisahkan dan peralatan yang lengkap dalam penolongan pertama Covid-19. Ambulance ini nanti akan di berikan ke RSUD Wates.” ujarnya.

Pandu juga berharap ambulance tersebut dapat memberikan manfaat bagi warga Kulon Progo.

“Semoga ambulance ini dapat bermanfaat bagi warga Kulon Progo dan dapat di gunakan untuk mobilitas Pemkab Kulon Progo dalam menangani pasien terdampak Covid-19.,” pungkasnya.

Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada PT. Angkasa Pura I yang telah menambah sarana bagi Pemkab Kulon Progo untuk lebih sigap dalam penanganan covid-19.

“Ambulance yang di berikan juga berbeda dengan ambulance lainnya, karena di dalamnya terdapat alat-alat yang lengkap untuk pertolongan pertama pada penanganan covid-19. Ambulance ini juga sangat membantu pihak medis dan SATGAS yang bertugas sehingga dapat lebih sigap lagi dalam penanganan Covid-19,” kata Sutedjo.