Pengusaha Restoran Di Kulon Progo Berikan Bantuan Kepada  Anak Yatim Dan Masyarakat Terdampak Covid

Untuk meringankan beban hidup masyarakat terdampak Covid-19 terus di gencarkan. Hal ini menginspirasi beberapa pihak untuk ikut berperan dalam membantu mengatasi masyarakat yang terbilang kurang mampu akibat terdampak Covid-19 di Kabupaten Kulon Progo.

Hal ini memacu Pondok Lestari Café & Resto untuk tergerak dalam bakti sosial peduli Covid-19. Bantuan berupa paket sembako yang berisi beras 5kg, 1kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng, Sebagai awalan sebelum grand opening dari Resto Lestari tersebut untuk pertama kalinya, memberikan bantuan sebanyak 450 paket sembako disiapkan dan disalurkan kepada anak yatim dan warga yang kurang mampu di kelurahan Wates. Tujuan penyaluran paket sembako ini untuk meringankan beban ekonomi sosial akibat pandemi Covid-19.

Bantuan secara simbolis diberikan oleh Owner dari resto Lestari Hj.Ari Dwi Lestari.S.T.,S.Psi, kepada anak yatim di kelurahan Wates Kapanewon Wates, pada Jumat (12/6/2020). Kemudian dilanjutkan dengan membagikan seluruh bantuan kepada masyarakat RT 04 serta RW 02 yang dirasa membutuhkan dengan arahan dari Lurah setempat.

“Untuk bisa merasakan kepedulian kami dalam rangka Covid pandemi ini, jadi kita berharap ditengah pandemi ini kita masih bisa bermanfaat untuk warga disini,” ujar Ari Dwi Lestari usai membagikan bantuan.

Ia berharap, semoga masyarakat kecil yang ada disini bisa terbantu berharap ini bukan hanya sekali dan bisa berlanjut untuk terus membantu masyarakat,” pungkasnya

Sementara itu, salah seorang warga penerima bantuan Suwarni (43th) dengan pekerjaan sebagai pengasuh anak berharap semoga pandemi ini segera berlalu dan aktifitas bisa berjalan seperti semula.

“Dampak Covid ini memang sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat, terutama masyarakat kecil yang dalam ekonominya kurang dan tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan adanya bantuan ini warga sangat berterima kasih dan berdoa agar kondisi ini segera pulih,” kata Suwarni.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Polsek, Korem, dan perwakilan dari Kapanewon Wates serta perwakilan pemuda setempat untuk turut menyaksikan penyerahaan bantuan dengan menerapkan protokol kesehtan dan social distancing. MC Kulon Progo/ren/hry