PT Pegadaian (Persero)  Kulon Progo Serahkan Bantuan APD

Guna membantu pencegahan penyebaran Corona Virus disease (COVID-19) di Kulon Progo. PT Pegadaian (Persero) cabang Wates, Kulon Progo  menyerahkan bantuan penanganan COVID-19, kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kulon Progo. Bantuan Alat Pelidnung Diri (APD) berupa 100 baju cover all, 100 pasang sarung tangan dan 100 face shield, pada Jumat (5/6/2020). Bantuan diserahkan langsung oleh Pemimpin cabang PT.Pengadaian Eko Danarto, SE dan diteima langsung oleh Ketua MDMC Sunar Wibowo di kantor PDM Kriyan, Wates, Kulon Progo.

Eko Danarto mengatakan bantuan APD ini merupakan bentuk kepedulian PT Pegadaian (Persero) Kulon Progo dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kulonprogo.

“Sebagai BUMN, kami mempunyai tanggung jawab sosial terhadap masyarakat lingkungan sekitar atau yang lazim disebut dengan Corporate Social Responsibility (CSR),” kata Eko Danarto.

Eko berharap berharap masyarakat tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Semoga pandemi ini bisa segera berakhir sehingga seluruh aspek kehidupan bisa berjalan normal kembali.

Selain itu, bantuan berupa APD ini merupakan perwujudan salah satu nilai perusahaan yaitu ‘Social Value’.

“Pegadaian tidak hanya fokus untuk mengejar laba saja tetapi juga harus bisa memberikan nilai dan manfaat lebih bagi masyarakat,” tambah Eko.

Sementara itu, Sunar Wibowo mengatakan ini sangat kita perlukan terutama APD, karena tidak bisa dipaki berkali – kali sehingga dibutuhkan. Sangat berterimakasih kepada Pengadaian dengan menjalin kerjasama dengan Corporate dapat membantu untuk meringankan penanganan wabah ini.

“APD ini akan digunakan untuk melengkapai kebutuhan dan sebagai pengganti peralatan yang rusak,” ujar Sunar Wibowo

Selain APD, Pegadaian juga membagikan 30 paket Sembako kepada masyarakat sekitar Kantor Cabang Pegadaian Kulon Progo. Paket Sembako berisi gula, minyak, beras, tepung terigu senilai Rp150 ribu per paket kepada masyarakat sekitar Kantor Cabang Pegadaian Kulon Progo.MC KP/allsbr.