Penyaluran BST DI Kapanewon Kokap Sesuai Protokol Covid-19

Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo kembali melakukan peninjauan penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST ) ke Kapanewon yang masih tersisa yaitu Kapanewon Kokap. Sebelum melakukan peninjauan, Bupati sempat melaksanakan pembagian Zakat, Infak dan Shodaqoh (ZIS) kepada abang becak di depan rumah dinas Bupati. Selanjutnya Bupati melakukan gerakan pembagian masker kepada masyarakat di Pasar Hewan Pengasih, Pasar Wates dan Stasiun Wates. Jumat (15/5/2020).

Selanjutnya didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( Dinsos P3A ) Kab.Kulon Progo, Panewu Kokap dan Kapolsek Kokap, Bupati melakukan peninjauan di lima Kalurahan di Kapanewon Kokap.

Lokasi pertama yang ditinjau adalah Kalurahan Hargorejo dengan jumlah penerima sebanyak 300 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Seorang warga dari dusun Anjir, mbah Mitro (72 tahun) mengungkapkan bahwa ia merasa sangat senang bisa mendapat bantuan sosial tersebut. “Kami bersyukur mendapat bantuan tersebut, bantuan sangat bermanfaat karena bisa dipakai untuk lebaran dan meningkatkan gizi keluarga,” ujarnya.

Lokasi berikutnya yang dikunjungi adalah Kalurahan Hargomulyo dengan 195 KPM, Kalurahan Kalirejo dengan 168 KPM, Kalurahan Hargowilis dengan 301 KPM dan peninjauan di akhiri di Kalurahan Hargotirto dengan 171 KPM.

Dari hasil pemantauan, nampak bahwa Pemerintah Kalurahan sudah menerapkan protap pencegahan Covid 19 dengan aturan mencuci tangan, memakai masker, tidak berkerumun dan menjaga jarak.

Kepolisian dari Polres dan Polsek, TNI dari Kodim dan Koramil, serta Satpol PP juga dilibatkan dalam pengamanan penyaluran BST ini, sehingga penyaluran BST bisa berjalan dwngan tertib dan aman serta sesuai dengan protokol pencegahan penyebaran virua Corona. MC Kulon Progo/ev