Selain Sasaran Fisik, TMMD Kodim 0731 Kulon Progo Ke-107 Juga Digelar Lomba Karya Jurnalistik

Guna kesiapan pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 tahun 2020 yang rencananya akan dilaksanakan pada 16 Maret hingga 14 April 2020. Hari ini Kodim 0731/Kulon Progo bersama Pers Media dan BUMN Kabupaten Kulon Progo menggelar Coffee Morning  di Aula Makodim, Kodim 0731/Kulon Progo. Selasa (10/3/2020).

Komandan Kodim 0731/Kulon Progo, Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md. dalam paparannya menyampaikan Sasaran TMMD Reguler wilayah Kodim 0731/Kulon Progo adalah di Pedukuhan Prangkokan, Wonosari, Patihombo, Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo.

“Sasaran fisik TMMD berupa corblok jalan, pembuatan jembatan, pembuatan Taman Prasati, pembuatan Bak Penampungan Air Bersih, pembuatan gorong-gorong, pembuatan talud, pembuatan Pos Ronda, renovasi Masjid, dan pembangunan RTLH 3 unit.

Letkol Inf. Dodit Susanto, A.Md. menambahkan untuk sasaran non fisik TMMD yakni penyuluhan bagi warga Purwosari.

“Selain itu kita juga ada sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan bagi warga Kalurahan Purwosari dengan melibatkan Dinas/Instansi terkait”, ungkapnya.

Pada TMMD Reguler tersebut akan diadakan Lomba Karya Jurnalistik bagi Dansatgas dan Wartawan berkaitan dengan publikasi kegiatan TMMD reguler tahun 2020.  Kriteria penilaian dan ketentuan lain yang harus diperhatikan bagi para peserta lomba dipaparkan secara dengan jelas oleh Dandim 0731/Kulon Progo.

“Untuk lomba karya jurnalistik TMMD ke-107 tahun 2020 ada empat kategori terdiri dari kategori Dansatgas, wartawan media cetak / online, wartawan media elektronik, dan Kapendam,” katanya.

Letkol Inf. Dodit Susanto, A.Md. berharap wartawan di Kulon Progo baik media elektronik maupun cetak / online dapat berpartisipasi dalam lomba karya jurnalistik.

“Saya berharap teman-teman media dapat ikut serta dalam lomba tersebut dan meraih juara di tingkat nasional,” pungkasnya. MC Kulon Progo/Tiara