Gelorakan “PIT SELAWE” Sebagai Transportasi Sehat Merakyat

Menindaklanjuti dan mendukung program Road Safety To Zero Accident (RSPA) diperlukan peran aktif serta partisipasi masyarakat khususnya dalam bidang Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Ialulintas) di Kabupaten Kulon Progo.

Guna mencegah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas khususnya di Kabupaten Kulon Progo agar selaras dengan program RSPA. Polres Kulon Progo menggelorakan transportasi sehat merakyat  Pit Kanggo Sekolah Ian Nyambut Gawe (PIT SELAWE).

Sekretaris Daerah Kabupaten Kulon Progo Ir.RM.Astungkoro, M.Hum mendukung dan mengajak sereta mensukseskan program kerja Polres Kulon Progo tersebut,  dimohon kepada Seluruh Kepala OPD/Unit Keria di Kabupaten Kulon Progo agar :

  1. Menekankan kepada seluruh pegawai instansi Pemerintah Kabupaten Kulon Progo untuk senantiasa tertib dalam berlalu lintas serta menjadi telada dan pelopor keselamatan berlalu lintas.
  2. Menggelorakan dan mendukung transportasi sehat merakyat Pit Kanggo Sekolah Ian Nyambut Gawe (PIT SELAWE) dengan bersepeda ke kantor pada hari Selasa dan Jumat, jika jarak rumah ke kantor dapat ditempuh dengan sepeda.
  3. Memotivasi pelajar Kulon progo untuk ke sekolah bersepeda, menjadikan program PIT SELAWE bagian dari kearifan lokal dan kebanggaan bagi peserta didik yang mampu melatih kemandirian anak serta merupakan upaya menekan pelanggran lalu lintas anak dibawah umur.
  4. Turut berkontribusi aktif dalam media sosial mengelorakan transportasi sehat merakyat PIT SELAWE dan postingan positif tertib berlalu lintas melalui kegiatan bersepeda.