Dinas Kominfo "Roadshow" sosialisasi penerapan SURATKU

Surat Elektronik berbasis tanda tangan digital segera diterapkan di Kulon Progo. Guna internalisasi aplikasi SURATKU, Dinas Komunikasi dan Informatika melakukan sosialisasi ke seluruh Perangkat Daerah/Unit Kerja dimulai pada Kamis (30/1/2020).

Tim sosialisasi terbagi atas 4 Tim yang dipimpin oleh Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika di Tim satu, Kepala Seksi Pengembangan Sistem Informasi di Tim dua, Kepala Seksi Sarana & Prasarana Teknologi Informasi di Tim tiga, serta Kepala Seksi Keamanan Informasi & Persandian di Tim empat.

Kepala Bidang Aptika, Sutarman, S.S.TP.M.Eng. menekankan bahwa target sosialisasi adalah ASN seluruh Perangkat Daerah/Unit Kerja dapat menggunakan aplikasi SURATKU untuk pengelolaan administrasi persuratan, pembuatan surat, serta pengiriman surat.

"Penerapan aplikasi SURATKU menjadi salah satu indikator kinerja Perangkat Daerah. Sosialisasi akan berlangsung dari Tanggal 30 Januari sampai dengan 7 Februari 2020," katanya.

Sutarman menambahkan bahwa Pada hari pertama dilaksanakan di beberapa Kapanewon dan Dinas Kominfo Kulon Progo.

"Hari pertama kami ke Kapanewon Panjatan, Kapanewon Wates, Kapanewon Galur, Kapanewon Sentolo, Kapanewon Pengasih, Kapanewon Samigaluh, Kapanewon Kokap, dan Dinas Komunikasi dan Informatika," ujarnya.