Pemkab Kulon Progo Jalain Kerjasama TVRI Jogja Untuk Publikasi Pembangunan Kulon Progo

Televisi Republik Indonesia (TVRI) Jogja melakukan kerjasama dengan Pemkab  Kulon Progo dalam hal dalam program acara televisi. Acara tersebut bertempat di Bale Agung Kompleks Kulon Progo, Senin (30/12/19).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Stasiun dan jajaran TVRI Jogja, Sekda Kulon Progo, dan OPD Kulon Progo. Seperti halnya yang disampaikan oleh Kepala Stasiun TVRI, Tri Widiarto, S.E., M.M yang menuturkan perihal kerjasama dengan pemkab Kulon Progo dalam program acara televisi.

"Kami menjalin kerjasama dengan Pemkab Kulon Progo, menciptakan sinergi dalam rangka Kerjasama Produksi dan Penyiaran Publikasi Pembangunan Kabupaten Kulon Progo melalui TVRI dalam sebuah program acara,” tutur Tri.

Tri Widiarto menambahkan nantinya dalam program acara tersebut OPD di Kulon Progo secara bergiliran yang akan mengisi. Pada intinya kami siap membantu pembuatan konten

Sejauh ini TVRI adalah stasiun televisi yang masih eksis di DIY. TVRI milik pemerintah yang mengabdi untuk masyarakat indonesia. Seperti halnya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah, RM Astungkoro juga menambah bahwa kita harus menjalin kerjasama yang baik. Dengan demikian ini adalah tantangan untuk kita semua untuk membuat program acara televisi untuk masyarakat Kulon Progo.

“Ini adalah peluang baru untuk Kabupaten Kulon Progo, karena TVRI ini menurut saya ini adalah stasiun televisi masih eksis di DIY dan masih digermari oleh masyarakat Jogja. Hanya tinggal kita harus membuat program acara yang dapat membuat kontribusi yang tepat,” tutur Astungkoro.

Selain itu, yang menjadi problem saat ini adalah dalam hal penganggran, namun hal tersebut dapat di Komunikasikan dengan setiap OPD sehingga nantinya dapat di anggarkan, Astungkoro menambahkan pada program tersebut dapat mengangkat pendidikan karakter di Kulon Progo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kulon Progo.,” pungkasnya.

Beberapa OPD cukup memberikan tanggapan perihal tentang kerjasama pemkab dengan TVRI dan menyambut baik dengan adanya kerjasama ini. Lalu Kepala dinas Kominfo, Drs. Rudiyatno, M.M juga menambah sambutan yang baik atas kerjasama yang dilakukan oleh PemkabKulon Progo dengan TVRI Jogja.

"Ya nanti menjadi tugas kita semua untuk bagaimana cara kita mendapat peluang ini. Untuk masalah konten yang tepatn itu adalah menjadi PR untuk kita semua." tutur Rudiyatno.

Harapan kedepan dengan adanya kerjasama ini antara pihak TVRI dengan Pemkab  Kulon Progo menjadi kolaborasi untuk meningkatkan citra positif kedua belah pihak dan dapat memberikan konten konten yang bermanfaat untuk penonton. Dengan adanya kerjasama tersebut maka program-program pembangunan khususnya di Kabupaten Kulon Progo dapat tersampaikan kepada masyarakat melalui TVRI. MC Kulon Progo/TCW/DIH/STR/HRY.