PERSIAPAN GKJ WATES DALAM MENYAMBUT NATAL 2019

Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wates Kabupaten Kulon Progo melakukan persiapan jelang Hari Raya Natal 2019. Kegiatan tersebut bertempat di GKJ Wates Jl. Bayangkara No. 3, Wates, Kulon Progo, Senin (23/12/19).

Seperti halnya yang disampaikan oleh Pendeta GKJ Wates, Adhika, menurutnya persiapan jelang Hari Raya Natal 2019 masih berjalan lancar dan kami juga akan bekerja sama dengan pihak kepolisian dan dishub untuk pengamanan Natal.

“Beragam persiapan disiapkan mulai dari penataan tempat, perlengkapan yang lain dari kesiapan parkir, kesiapan pengamanan dan kami memberitahukan dari pihak kepolisian maupun Dinas Perhubungan untuk melakukan pengamanan dan lalu lintas di lingkungan Gereja. Untuk dekorasi kami akan pasang jika sudah mendekati hari H nanti.” tutur Adhika.

Di Kulon Progo sendiri ada 50 gereja lebih, tapi kalau untuk Gereja Kristen Jawa ada 12 salah satunya di GKJ Wates ini. Adhika juga menambahkan berbagai macam kegiatan yang akan dimulai dari tanggal 24 Desember 2019 - 1 Januari 2020.

Kami kalau ibadah Natal diluar karena di gedung Gereja hanya mampu menampung kapasitas 250 orang, sementara untuk Ibadah Natal sampai 1500 orang. Jadi, nanti saat ibadah Natal mimbar ada di luar Gereja dan untuk yang di dalam Gereja tetap diisi secukupnya.

Personil Babinkamtibmas Kelurahan Wates, Aipda Nur Rochmanto, menegaskan dalam pengamanan menjelang Natal kami akan melakukan pengamanan yang ketat guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kalau pengamanan dari pihak kepolisian sudah pasti di Tahun Baru dan Natal, Operasi Lilin dan sekarang mulai hari ini sudah digelar dan sebagian sudah di pos masing-masing. Kebetulan saya Babinkamtibmas kelurahan Wates, di Kelurahan Wates ada dua gereja, Greja Kristen Jawa dan Gereja Katolik. Menjelang Hari Raya Natal 2019 saya sering menyambangi ke lokasi-lokasi Gereja untuk antisipasi segala hal yang mengganggu ketertiban. Rencana dari Tim Gegana Polda DIY akan menyisir gereja yang ada di DIY.” Terang Nur.