EVALUASI KEGIATAN STATISTIK BERSAMA BPS KULON PROGO

Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Kabupaten Kulon Progo melakukan evaluasi kegiatan statistik. Acara tersebut bertempat di Ruang Sermo Kompleks Kantor Pemkab Kulon Progo, Rabu (18/12/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Statistik (IKPS), Kepala Seksi Statistik, Perwakilan BPS Kulon Progo, dan anggota OPD Kabupaten Kulon Progo.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Statistik, R. Sigit Purnomo, S.I.P menuturkan bahwa kegiatan selama tahun 2019 ini berjalan dengan lancer dengan bantuan anggota OPD Kulon Progo.

“Jadi untuk kegiatan selama tahun 2019 terkait dengan satu base atau satu data, alhamdulillah sudah bisa secara umum berjalan dengan lancar. Kita juga sudah memberikan informasi satu data ke forum dan mereka juga sudah mengirimkan data ke aplikasi. Terkait dengan database juga sudah mulai mengirimkan juga, dan sudah kita cetak. Kami dari KOMINFO yang membidangi kegiatan ini mengucapkan terimakasih kepada OPD yang ada di Kulon Progo yang telah membantu kami kerja sama di kegiatan 2019 dapat berjalan dengan baik.”

Lalu, R. Sigit Purnomo menambahkan bahwa berkaitan dengan dengan personil OPD yang mutasi diharapkan transfer knowledge kepada pengganti yang baru.

“Selanjutnya untuk rencana kedepan ini banyak mutasi berkaitan dengan personil OPD, mohon yang diganti ini ada transfer knowledge kepada penggantinya saat menginput data. Untuk mengatasi kesulitan itu, kami menghibau kepada para OPD masing-masing ada kesulitan saat pengisian terkait aplikasi tolong di komunikasikan ke kami. Nanti kami akan melakukan pengarahan dan pendampingan.”

Harapannya setelah pertemuan ini, Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) khususnya bagian Bidang Statistik dapat berjalan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya. MC Kulon Progo/Taufik.