Diskominfo Kulon Progo Sinergikan Pelaksanan Pameran Manunggal Fair 2019

Pameran Manunggal Fair (MF) 2019 tinggal menghitung hari lagi. Dinas Kominfo Kulon Progo menggelar rapat koordinasi (rakor) dan sosialisasi terkait pemantapan serta memastikan stand dalam pelaksanaan pameran Manunggal Fair, di ruang Rapat Sermo kompleks Pemkab Kulon Progo, Senin (23/9/2019). Dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, Ormas dan instansi yang tergabung dalam pengisi stand  MF 2019.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Dan Statistik (Kabid IKPS) R. Sigit Purnomo, S.IP mengatakan pada pertemuan kali ini bersama Perumda Aneka Usaha untuk memastikan penempatan stand OPD, Ormas, Instansi dan Kecamatan serta pelaksaan teknis untuk memulai persiapan membangun stand pada MF 2019. Selain itu terkait dengan pemesanan partisi yang akan disewa oleh OPD. 

“Prinsip pada pelaksanaan MF, dari 27 September sampai 6 Oktober dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat,” ungkapnya.

Sementara, Direktur Utama Perumda Aneka Usaha Kulon Progo Suharyanto, S.E. selaku Penanggung jawab pelaksana MF 2019. Menyampaikan pada 23 September  ini sudah bisa memuali loding pengiriman barang, penyusunan stand, penataan alat – alat sudah bisa dimulai. Karena pada izin penggunaan TBK pada 23 September sampai batas akhir membongkar stand pada 9 Oktober sudah bersih.

“Harapan kami pada 27 September saat pembukaan pembukaan oleh Wakil Bupati semuanya betul - betul siap terutama OPD. Kami menggambil kesepakatan untuk OPD, Ormas dll di letakkan pada exsibision dengan harapan pemanfaatan TBK lebih tertata dan dapat diawasi,” jelasnya.

Selain itu, Perumda Aneka selaku pelakana pameran sudah memfasilitasi stand – stand/kavling, listrik 100 watt per kavling. Untuk partisi juga disediakan untuk OPD yang belum memiliki vendor, lalu untuk pangung disediakan untuk display kesenian. Terkait keamanan panitia sudah menyiapkan tim dan bekerjasama dengan Polres Kulon Progo untuk menjaga keamanan pada Manunggal fair 2019. Sedang untuk parkir sudah dipersiapkan pada pengelolaan parkir.

Pelaksanaan Manunggal Fair 2019 walaupun persiapan terkesan singkat berharap dapat terlaksana dengan baik dan lancar, lebih lanjut pelaksanaan pameran dapat dipersiapkan lebih dini dengan dukungan berbagai pihak. MC Kulon Progo/hry