Kadarkum Makarti Kulon Progo Siap Bersaing

Kulon Progo - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melalui Sekretariat Daerah melepas Kelompok Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) Makarti di Ruang Sermo Komplek Pembkab Kulon progo. Senin (23/9/2019)

Lomba kadarkum dilaksanakan tiap empat tahun sekali dan pada tahun ini diwakili oleh tujuh siswa dari SMA N 1 Wates. Lomba ini dilaksanakan pada Rabu, 25 September 2019 mendatang.

Sebelum mengikuti perlombaan ini sudah dilakukan pembinaan terlebih dahulu  kepada Kadarkum Makarti SMA N 1 Wates.

“Proses untuk bisa maju dan mengikuti perlombaan ini memang tidak instant tetapi ada beberapa tahapan mulai dari seleksi tetapi kita mempertimbangkan potensi-potensi yang ada di Kulon Progo dan setelah pak sekda bernota dinas kepada pak bupati waktu itu intinya direstui bahwa lomba Kadarkum tahun ini yang diikuti kelompok sadar hukum makarti muda berkarya inovatif dari SMA N 1 Wates tentu dari proses yang panjang ini kita diharap mencapai hasil yang maksimal dan alhamdulillah kelompok Kadarkum ini sudah berlatih untuk memaksimalkan hasil yang nanti akan dilaksanakan lombanya pada 25 September 2019”, ujar Muhadi, S.H.,M.Hum selaku Kepala Bagian Hukum.

Lomba Kadarkum merupakan salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat sebagai sarana dalam upaya untuk lebih memasyarakatkan hukum, terciptanya budaya hukum dan memacu peningkatan kualitas kesadaran dan ketaatan terhadap hukum ditengah-tengah masyarakat.

Kadarkum Makarti Kulon Progo dilepas oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Arif Sudarmanto, S.H.

“Kami selaku yang dituakan dijajaran Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menyampaikan ucapan selamat kepada kelompok Kadarkum Makarti dari SMA N 1 Wates yang akan mewakili Kabupaten Kulon Progo dalam mengikuti lomba Kadarkum tingkat DIY tahun 2019 yang telah ditetapkan Bupati dengan putusan nomor 243/A/2019”, ujar Arif Sudarmanto, S.H selaku Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik.

Proses untuk menuju hasil yang maksimal dengan pelatihan dan pembelajaran terutama untuk melatih mental tiap anggota Kadarkum Makarti.

(Citra, Dhena)