DISKOMINFO KOTA JOGJA KUNJUNGI KABUPATEN KULON PROGO

Pemerintah Kota Yogyakarta, melalui Dinas Kominfo Jogja melakukan kunjungan kerja ke Kulon Progo, tepatnya di Dinas Kominfo Kulon Progo. Rombongan yang berjumlah empat orang tersebut dipimpin oleh Tri Hastono,S.Sos,diterima oleh Kepala Dinas Kominfo Kulon Progo, Drs.Rudiyatno,MM di ruang Binangun IV Pemerintah Daerah (Pemda Kulon Progo). Kamis (10/1).

Tri Hastono,S.Sos mengatakan kunjungan kerja tersebut  dalam rangka belajar bagaimana kerjasama Pemda/BUMD dengan swasta dalam pengelolaan, infrastuktur  telekomunikasi.

“Maksud kedatangan kami terkait pengelolaan aset yang dimiliki pemda seperti tiang  yang dikelola, terkait dengan izin, memohon pencerahan bentuk keterikatan hukum yang seperti apa bentuk kerjasamanya antara pemkab Kulon Progo baik melalui DPRD dengan swasta bentuknya seperti apa dan keberadaan aset atau pun konsekuensi terkait kerjasamanya.” katanya

Sementara Kadinas Kominfo Kulon Progo Drs.Rudiyatno,MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Kominfo Jogja atas kunjungan kerja yang dilaksanakan di Kulon Progo. Dinas Kominfo Kulon Progo dalam pengembangan struktur telekomunikasi dan pengelolaan aset sudah lebih baik.

“Sejak 2016 Kulon Progo sudah merintis kerja sama pengembangan struktur telekomunikasi khususnya fiber optik dan sudah mulai aktif, berkaitan dengan yang disampaiakan masalah aset sudah memenuhi pengelolaan aset dengan baik kemudian bentuk kerjasamanya berkaitan dengan kerjasama pemda dengan BUMD Perumda Aneka Usaha dan swasta pada pihak ke tiga ” Kata Rudi

Sedangkan Suharyanto selaku Direktur Perumda Aneka Usaha Kulon Progo menjelaskan terkait materi kordinasi dan sharing kerjasama pemda/BUMD dengan swasta melalui PT. SUFI. Pola kerjsama antara Pemda/BUMD dengan swasta, regulasi yang mendasari kerjasama, kewajiban terkait pemanfaatan aset.

“Kerja sama yang dilakukan melalui tahapan MOU, MOU pertama Bupati dengan direktur  PT.SUFI,tindak lanjut dari MOU, perjanjian kerja antara PT.SUFI dengan Perumda Aneka Usaha Kulon Progo dengan membuat entitas kerjasama oprasional (OPS).” kata Haryanto

Pada intinya berkaitan dengan pengelolaan aset di Kabupaten Kulon Progo lebih tertata dan pengelolaan aset sudah lebih baik. Bentuk kerjasama antara Perumda Aneka Usaha lebih berkembang dan memberikan banyak manfaat. Melalui kunjungan kerja antara Pemkot Jogja dengan dinas kominfo bisa lebih baik dan saling sharing pendapat.


Related Articles