Dinas Kesehatan Kulon Progo Tempati Gedung Baru

Dinas Kesehatan Kulon Progo telah resmi menempati gedung baru yang berlada di jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Wates, Kulon Progo atau bersebelahan dengan RSUD Wates. Kamis (10/1/2019). Tujuan dari pemindahan Dinas Kesehatan tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Asda I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Kulon Progo, Jumanto mengatakan gedung baru ini jauh lebih representatif dibandingkan gedung lama. Hal tersebut karena lokasinya dekat dengan RSUD Wates sehingga penanganan terkait penyakit dapat lebih cepat teratasi.

"Karena masih gedung baru, tentu masih ada kekurangan dari sisi fasilitas. Gedung ini belum ada tempat parkir yang memadai, semoga segera dilengkapi," kata Jumanto. 

Sekretaris Dinas Kesehatan Kulon Progo, Bambang Sudaryanto berharap pemindahan gedung Dinas Kesehatan dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. "Semoga dengan kepindahan ini kami bisa lebih optimal dalam melayani masyarakat," katanya.

Disampaikan lebih lanjut oleh Bambang bahwa meskipun telah pindah ke gedung yang baru, gedung lama yang berada di barat Alun-alun tetap digunakan sebagai laboraturium daerah.

“Gedung lama yang berlokasi di Jalan Suparman no 1, Kecamatan Wates, tetap digunakan sebagai laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) selain itu juga difungsikan untuk gudang pestisida, arsip dan fasilitas UKM bagi masyarakat,” ungkap Bambang.


Related Articles