Sekda Kulon Progo Himbau ASN Junjung Netralitas di Pemilu 2019

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kulon Progo, Ir. Astungkoro, M.Hum bertindak sebagai pengambil Apel pagi di halaman Pemkab Kulon Progo, Wates. Senin ( 7/1/2019). Apel yang dilaksanakan setiap hari Senin pagi tersebut sekaligus merupakan Apel pagi perdana di tahun 2019. Dihadiri oleh pegawai di lingkup Pemkab Kulon Progo, serta Tenaga Harian Lepas (THL).

Ir. Astungkoro, M.Hum dalam amanatnya menyampaikan ucapan Selamat Natal 2018 bagi yang merayakan serta Selamat tahun baru 2019. Tahun 2019 merupakan tahun penuh harapan, tahun penuh berkah, dan tahun penuh kebahagian. Tahun 2019 merupakan tahun politik, ASN merupakan tokoh masyarakat maka dari itu netralitas sangat diperlukan.

“Tahun 2019, merupakan sesuatu yang luar biasa, di bulan April kita akan melaksanakan pemilu demokrasi. Sebagai ASN kita harus tetap menjunjung tinggi netralitas. Pilihan boleh berbeda namun kita tetap harus netral,” katanya.

Disampaikan lebih lanjut oleh , Ir. Astungkoro, M.Hum. bahwa di bulan April juga akan ada peresmian bandara baru di Kulon Progo. NYIA akan mulai beroperasi, maka dari itu pegawai di Kulon Progo serta masyarakat Kulon Progo harus bersiap menyambutnya.

“Ini merupakan tugas berat untuk kita semua, agar turut serta mensukseskan proyek besar di Kulon Progo. Bandara internasional akan diresmikan pada bulan April 2019 namun belum tahu waktu yang pasti untuk peresmian, bisa sebelum Pemilu atau setelah Pemilu yang jelas kita harus bersiap,” ungkap Astungkoro.

Terkait dengan tugas pegawai, Astungkoro mengingatkan supaya laporan di tahun 2018 maupun perencanaan di tahun 2019 segera diselesaikan. Tanggal 10 Januari 2019 semua Surat Pertanggungjawaban (SPJ) tahun 2018 harus selesai.

“Mohon untuk Kepala Dinas di masing-masing Organisasi Perangkat daerah (OPD) saling mengingatkan kepada anggotanya untuk menyelesaikan ketugasannya. Tidak kalah pentingnya, jangan lupa untuk melakukan rekapitulasi dan membuat anggaran di tahun 2019,” pungkasnya.


Related Articles