Semarak Tahun Baru, Pokdakan Makoryo Mino Selenggarakan Mancing Bareng

Kelompok Pembudidayaan Ikan (Pokdakan) Makoryo Mino bekerjasama dengan Karangtaruna Surya bakti dan di dukung oleh GMK / Generasi Muda Kulon Progo menyelenggaran Mancing Bareng tahun baru 2019 di dusun Tangkisan 1, Hargomulyo, Kokap. Selasa, (1/1) pukul.08.00 wib.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Acara tersebut Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kulon Progo. Ir.Sudarno M.MP, Camat Kokap, Drs Warsidi, Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan TNI POLRI (FKPPI) Kabupaten Kulon Progo, Agus Supriyanta, Ketua Generasi Muda Kulon Progo (GMKP), Budi Legowo Santoso, Kepala Desa Hargomulyo, Burhani Arwin serta Ketua BPD Desa Hargomulyo, Tri Widiyantoro.

 

Acara yang mengusung tema “SATUKAN HATI UNTUK BERBAGI" tersebut diisi pula dengan kegiatan yang berisikan pesan moral melalui penggalangan dana peduli kasih bagi korban bencana tsunami di Banten. Penggalangan dana tersebut sebagai sebagai bentuk kepedulian bersama bagi saudara-saudara kita yg terkena musibah. Total donasi yang terkumpul sebesar Rp 1.861.000,00. Hal Tersebut disampaikan perwakilan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan TNI POLRI (FKPPI) Kabupaten Kulon Progo, Agus Supriyanta.

 

“Kegiatan mancing bareng juga diisi himbauan gemar makan ikan,menjaga kebersihan sungai kemudian larangan penggunan alat strum maupun obat kimia dalam mencari ikan dengan tujuan agar ekosistem dapat terjaga dengan baik,sehat dan bersih,” ungkapnya.

 

 

Ketua Pokdakan Sutari menyampaikan kegiatan tersebut merupakan wujud kebersamaan dan gotong royong dalam memajukan potensi yang ada khususnya budi daya ikan.

 

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi pemberdayaan bagi anggota kelompok Pokdakan sekaligus mengajak masyrakat di lingkunganya untuk gemar makan ikan. Peserta yang mengikuti acara ini berjumlah 230 pemancing” katanya.

 

Sementara Ketua Generasi Muda Kulon Progo (GMKP) Budi Legowo Santoso menyampaikan kegiatan tahun baru tidak hanya diisi dengan perayaan saja tetapi salah satunya dengan kegiatan positif mancing bareng, juga kita giatkan bersama melalui kotak peduli bencana korban tsunami Banten.

 

”Kotak peduli bencana korban tsunami Banten sebagai solidaritas bersama bagi mereka yang terkena musibah agar kita senantiasa  berbagi dalam kondisi apapun,” ujar Budi.

 


Related Articles