BKPP Kulon Progo Gelar SKB Tenaga Kontrak

Hari ini, Senin (10/12) Pemerintah Daerah Kulon Progo melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kulon Progo melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Berdasarkan hasil pengumuman Nomor : 800/7504 Tentang Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pengadaan Tenaga Kontrak Pemerintah Kabupaten Kulon Progo Tahun Anggaran 2018, materi ujian SKB meliputi wawancara dan praktek sesuai bidang formasi yang dilamar.

SKB dilaksanakan selama dua hari dimulai Senin (10/12) dan Selasa (11/12), tempat pelaksanaan SKB dibagi menjadi dua yakni pelaksanaan praktek mengemudi berada di Stadion Cangkring, Wates. Sedangkan pelaksanaan praktek komputer berada di Ruang Komputer Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Raden Trusta Hendraswara, S.S, M.Si.

“Total peserta yang mengikuti SKB 354 orang dan nantinya akan diambil 136 orang. SKB dibagi dua lokasi untuk pelaksanaan praktek mengemudi berada di stadion Cangkring sedangkan praktek komputer berada di ruang komputer Dinas Kominfo Kulon Progo,” ungkap Trusta.

Sementara untuk ketentuan SKB, peserta diharuskan membawa Kartu Peserta Tes dan KTP, peserta mengenakan pakaian rapi dan sopan (baju atasan warna putih, celana panjang/rok warna hitam, dan bersepatu.

“Peserta harus membawa Kartu Tanda Tes dan KTP dan khusus untuk formasi Kategori B diwajibkan memiliki alamat e-mail. Setelah pelaksanaan SKB akan ada seleksi wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 hingga 19 Desember 2018,” tambah Trusta.

Salah satu peserta SKB, Angga Budianto mengaku sudah mempersiapkan untuk tes SKB hari ini dan berharap dapat memperoleh hasil yang maksimal, dapat diterima menjadi tenaga kontrak di lingkup Kabupaten Kulon Progo.

“Alhamdulillah tes hari ini berjalan lancar, saya sudah belajar dan praktek komputer dirumah untuk mempersiapkan diri mengikuti tes pada hari ini. Semoga hasilnya maksimal dan saya dapat lolos,” ungkap Angga.


Related Articles