Angkasa Pura I MoU Pemberdayaan SDM dan Penyediaan Air Bersih

PT Angkasa Pura I (Persero) menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PDAM Tirta Binangun Kulon Progo. Di Ruang Sermo, Senin (3/12).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kulon Progo, dr. Hasto Wardoyo, Sp. OG (K). Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo. Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi. MoU tersebut terkait pemberdayaan sumber daya manusia, dan penyediaan  air bersih untuk kebutuhan bandara.

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi mengungkapkan, Penandatanganan MoU ini adalah bentuk komitmen Angkasa Pura I, dalam meningkatkan peran masyarakat dan menciptakan sinergi dengan Pemkab Kulon Progo dan BUMD di Kulon Progo.

“Saat ini yang intens dibicarakan adalah terkait penyediaan air minum untuk bandara. Tentunya sepanjang bisa saling menguntungkan kedua belah pihak, maka kami akan akomodasi,”ungkap Faik

Sementara Bupati Kulon Progo,Hasto menyambut baik adanya MoU dengan PT Angkasa Pura I itu. Kerjasama itu akan segera ditindaklanjuti, seperti dengan menyiapkan sarana penyaluran air ke bandara nantinya. Pihak PDAM Tirta Binangun juga siap untuk menyambut hal tersebut.


“MoU tersebut akan membawa pengalaman baru bagi PDAM Tirta Binangun, PDAM Tirta Binangun harus bekerja keras untuk membikin jaringan dari sumber air menuju bandara, hingga membangun ground tank untuk penampungan air bagi kebutuhan bandara,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, setelah dilakukan MoU, PT Angkasa Pura I juga memberikan beasiswa kepada 136 pelajar dari lima desa terdampak pembangunan Bandara, dengan total nilai sekitar Rp 665 juta. Beasiswa tersebut, diharapkan dapat membantu biaya sekolah dan meningkatkan semangat para pelajar yang mendapatkan beasiswa tersebut.


Related Articles