Pelepasan Purna Tugas, Sukoco Pamit

Wates - Setelah 18 tahun mengabdi di Kabupaten Kulon Progo, Ir. Sukoco, M.M mengakhiri masa jabatannya sebagai Asisten Perekonomian Pembangunan Sumber Daya Alam Pemerintah Kabupaten Kulon Progo pada Jum’at (30/11). Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas dedikasinya, digelar acara Perpisahan dan Pelepasan Purna Tugas di Ruang Sermo yang turut dihadiri oleh Bupati Kulon Progo, dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kulon Progo, Ir. R.M. Astungkoro, M.Hum, serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Kulon Progo.

Acara diawali dengan penyampaian sepatah kata pamitan dari Ir. Sukoco, M.M yang menyampaikan rasa terima kasihnya atas bimbingan, kerja sama dari berbagai pihak dan pengalaman selama bekerja di Pemerintahan Kulon Progo, serta permohonan maaf atas kekurangannya selama bekerja.

“Saya merasa tersanjung, terima kasih atas bimbingan Bapak Sekda, Bapak Bupati, dan Bapak Wakil Bupati. Saya merasa kalau dimarahi berarti saya disayang, kalau didiamkan berarti saya dianggap tidak ada. Selama saya bekerja, saya selalu berusaha untuk bekerja seikhlas mungkin karena ini sudah menjadi pilihan dan komitmen saya menjadi PNS. Namun, segala prestasi yang saya raih tidak lepas dari kerja keras teman-teman. Keberhasilan saya adalah keberhasilan teman-teman semua, yang dianggap baik silakan dilanjutkan, yang kurang baik tolong ditutup dan dihentikan,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) juga menyampaikan ungkapan terima kasih serta harapannya bagi Ir. Sukoco, M.M. Beliau menyampaikan bahwa momentum pelepasan purna tugas bukanlah hari untuk memutuskan atau melepaskan tali persaudaraan, tetapi justru menjadi media untuk bercengkrama dan menyampaikan perasaan dari hati ke hati.

“Beliau ini adalah guru saya dalam bidang infrastruktur, dari saya baru menjadi Bupati saya langsung berdiskusi tentang infrastruktur dengan Pak Koco. Kami berharap Pak Koco masih bisa dan mau bersama dengan kita, tetap menjadi warga Kulon Progo, dan tetap mau membimbing kami para junior-juniornya dalam melaksanakan percepatan pembangunan di Kulon Progo. Kami berharap untuk dibantu mengenai komunikasi-komunikasi kami dengan pihak ketiga, dengan tim percepatan di provinsi dan sebagainya, sehingga Pak Koco bisa menjadi stakeholder yang bisa selalu kita ajak untuk bersama-sama memikirkan perkembangan di Kulon Progo,” ungkap dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) dalam sambutannya.

Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan kepada Ir. Sukoco, M.M oleh Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo, Sekda, Asisten Daerah I dan III, Keluarga Besar Sekretariat Daerah (Setda), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), BKPP, RSUD Wates, dan Bappeda.


Related Articles