Kulon Progo Diguyur Hujan, Upacara HUT KORPRI Tetap Berlangsung

Wates - Didirikan pada 29 November 1971, tepat pada hari ini Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-47, dengan mengusung tema “Korpri: Melayani, Bekerja, dan Menyatukan Bangsa”. Meski cuaca mendung dan hujan, seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) di Kulon Progo tetap melangsungkan upacara, Kamis (29/11). Upacara yang sebelumnya direncanakan akan dilaksanakan di Halaman Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kulon Progo dipindahkan ke Aula Adhikarta, kompleks Pemda Kulon Progo.

Meski barisan peserta upacara melebihi kapasitas ruangan, upacara tetap berlangsung khidmat dan tertib dengan Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo sebagai inspektur upacara.

Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo selaku Ketua Dewan Penasihat Nasional  dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kerja keras seluruh ASN yang telah bekerja dengan penuh dedikasi.

"Upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa, dan negara harus selalu ditingkatkan. ASN harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman dan perkembangan teknologi yang terjadi saat ini. Mau tidak mau ASN harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan serta menjaga akuntabilitas. Selain itu juga harus open mind, terus melakukan inovasi, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait," kata Drs. H. Sutedjo.

Saat ditemui seusai upacara, Drs. H. Sutedjo menyampaikan apresiasi bagi anggota KORPRI di Kulon Progo yang telah menunjukkan dedikasi, kontribusi, dan kinerjanya dalam menunjang pembangunan-pembangunan di Kulon Progo. Selain itu, Drs. H. Sutedjo juga menyampaikan harapannya bahwa komitmen KORPRI untuk menjaga kebersamaan, persaudaraan, persatuan kesatuan harus tetap ditegakkan sehingga akan mempengaruhi hasil kinerja menjadi lebih baik.

“Kalau hubungan kita dengan sesama KORPRI selaku ASN ini bisa terjaga dengan baik, persatuan, kesatuan, keguyub-rukunan, kekompakan ini bisa terjalin dengan baik, insya’allah kinerja kita akan menjadi baik dan signifikan kemajuannya. Karena, hubungan antara sesama anggota KORPRI sebagai ASN ini akan mempengaruhi kelancaran pelaksanaan tugas,” paparnya.


Related Articles