Pengajian Bulanan Aparat Dan Baznas Kulon Progo

Wates – Pengajian rutin PNS yang dilaksanakan di Masjid Agung Kulon Progo dihadiri oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo, Wakil Ketua DPRD, Lajiyo Yok Mulyono,  Asda I, Jumanto S.H, Perwakilan Kementrian Agama Kulon Progo, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda, Jazir Ambar Was’an  serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Kulon Progo, jum’at (16/11). Acara bulan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk (Dalduk) KB.

Acara dibuka dengan pembacaan kitab suci Al-qur’an yang dibacakan oleh peserta lomba juara 2 MTQ tingakat dewasa Kulon Progo tahun 2018, Nahrul Pintoko Aji. Lalu disusul dengan penyerahan bantuan korban bencana gempa Palu dan Donggala dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan sambutan oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo.

“Kami mengapresiasi apa yang sudah diinformasikan dari Baznas yang ternyata penerimaan dana dari Baznas baik berupa zakat maupun infak pada bulan ini cukup besar. Kita semua bersyukur dan juga terimakasih kepada semua yang telah melaksanakan kewajibannya membayar zakat dan yang telah memberikan infaknya yang Insyaalaah kita salurkan menurut tuntunan agama kita,” ungkap Sutedjo.

Peserta yang hadir sekitar 200 orang, jumlah ini lebih banyak dibanding pengajian sebelumnya. Materi Tausyiah disampaikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pengasih Ust. H. Abdul Rahman, S.Ag., M.A.

“Banyak sekali kebaikan dan pahala yang bisa kita dapatkan. Namun seringkali manusia lalai dan menyia- nyiakan waktu. Umat manusia akan selamat jika berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Al-Hadist,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut juga diadakan acara penyerahan bantuan penyusunan skripsi mahasiswa, Isti Kurnia Ningsih dari Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Wafiratul Janah dan Aris Mustofa dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD).


Related Articles