Kementrian Perhubungan RI Kembali Selenggarakan Diklat Penerbangan

Kementrian Perhubungan bekerjasama dengan Balai Pendidikan Pelatihan Penerbangan Curug (BP3 Curug) serta Pemerintah Daerah Kulon Progo dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kulon Progo menyelenggarakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Bidang Penerbangan di Ruang Adikarta, Jumat (2/10). Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Kulon Progo, dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Nakertrans, Eko Wisnu Wardhana, S.E., Kepala Balai Pendidikan Pelatihan Penerbangan Curug (BP3 Curug) Surya Irianta, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ma’arif 1 Wates Rahmat Raharja.

 

Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) menyampaikan keprihatinan serta duka cita atas terjadinya kecelakaan pesawat LION AIR beberapa hari lalu.

“Semoga keluarga korban tetap tabah dan sabar dalam menghadapi musibah tersebut,” katanya.

 

Hasto juga mengungkapkan dengan adanya pembangunan Bandara Internasional di Kulon Progo akan membawa dampak untuk warga Kulon Progo, dengan harapan semua sektor pembangunan dalam segala bidang nantinya dapat berkembang dan maju.

 

“Untuk mengimbangi serta mengoptimalkan pembangunan Bandara Internasional di Kulon Progo perlu menyiapkan SDM yang berkualitas, handal, terampil, kompetitif dan mumpuni dalam bidang penerbangan.  Melalui pelatihan ini semoga dapat terwujud,” tambahnya.

           

Pembukaan Diklat Penerbangan Angkatan II hari ini diikuti oleh 319 peserta yang berasal dari Kulon Progo, Purworejo, Magelang, Kota Yogyakarta, Bantul, serta dari luar pulau yakni dari Kalimantan. Pelatihan penerbangan meliputi Pasasi, Cargo Handling, Porter Handling, Airport Cleaning, Resevasi Tiket, Customer Service, Ramp Handling, serta Aircraft Cleaning.

 

 

Kepala BP3 Curug Surya Irianta berpesan kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh.

“Turutilah arahan para fasilitator, narasumber, dan instruktur yang mengajar agar dapat memberi manfaat bagi kalian dalam masa depan saudara-saudara, demi keluarga, bangsa, dan Negara. Dan tak lupa semoga kita dapat memanfaatkan, menjaga fasilitas umum khususnya dibidang transportasi, yang telah negara berikan dengan sebaik baiknya ” ungkap Surya.

            

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyematan tanda peserta secara simblolis oleh Bupati didampingi oleh Kepala BP3 Curug dan Kepala Disnakertrans, kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama para peserta. 


Related Articles