2 Orang Daftar Lelang Jabatan Kepala Dishub Kulon Progo

Pemerintah Daerah (Pemda) Kulon Progo melakukan lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTD) di Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon Progo melalui seleksi secara terbuka oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Hingga hari ini, satu hari menjelang penutupan pendaftaran, Rabu (31/10) sebanyak 2 orang telah mendaftar dalam lelang jabatan tersebut.

“Sejak dibuka pendaftaran tanggal 18 Oktober 2018 sampai hari ini sudah ada 2 orang yang memasukkan berkas lelang ke BKPP Kabupaten Kulon Progo,” kata Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Raden Trusta Hendraswara, S.S, M.Si.

Trusta mengaku masih ada kesempatan untuk pendaftaran lelang, pendaftaran masih dibuka sampai tanggal 1 November 2018. Artinya masih ada waktu 2 hari untuk menunggu berkas lelang. Pihaknya akan menunggu berkas sampai sore, hal tersebut karena harus melalui cap pos.

“Jika sampai akhir pendaftaran belum memenuhi kuota minimal, masih kurang dari tiga peserta. Masih bisa dilakukan perpanjangan pendaftaran. Selama ini kami juga telah berupaya mengumumkan pendaftaran seleksi terbuka ini melalui laman resmi BKPP Kulon Progo yakni bkpp.kulonprogokab.go.id. Syarat dan ketentuan dapat diunduh melalui laman tersebut,” ujar Trusta.

Setiap peserta tidak cukup hanya mendaftarkan berkas administrasi saja namun ada tahapan seleksi lainnya seperti penyerahan makalah, wawancara, dan uji kompetensi.

“Seleksi terbuka untuk Kepala Dinas Perhubungan ini melalui beberapa tahapan dari pengumpulan berkas tanggal 18 Oktober hingga 1 November 2018, penyerahan makalah tanggal 6 November 2018, presentasi dan wawancara tanggal 12 November 2018 hingga uji kompetensi,” katanya

Uji kompetensi akan dilaksanakan di balai Pengukuran Kompetensi Pegawai di BKD DIY pada tanggal 14 dan 15 November 2018. Trusna sendiri berharap pendaftar lelang dapat lebih dari 3 orang.

“Semoga yang mendaftar lelang dapat memenuhi minimal kuota, lebih dari tiga orang karena lebih banyak lebih baik. Sehingga melalui proses seleksi ini akan terpilih pemimpin yang sesuai untuk menjabat Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kulon progo,” pungkasnya.


Related Articles