Taspen Bagikan KARIP dan Perekaman Data Pensiun

Wates - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) bersama Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kulon Progo melakukan Pembagian KARIP (Kartu Identitas Pensiun) dan Perekaman Data Pensiun kepada 28 calon penerima pensiun di Gedung Sermo, komplek Pemda Kulon Progo. Selasa (30/10).

Turut hadir Kepala Bidang Data, Armawati, S.Sos., M.Si, Kepala Sub Bidang Kesejahteraan, R.Sukirno S.IP., M.M, serta Kepala Seksi Kepesertaan PT Taspen (Persero),  Hasni Tarodji.

Hasni Tarodji mengatakan bahwa hal ini merupakan pertama kali dilakukan di Kulon Progo, kita lakukan menjemput bola agar para pensiun tidak lagi mengantri untuk melakukan pelaporan diri maupun pengambilan uang pensiun dan ditargetkan 2019 perekaman datanya akan selesai.

“Nantinya pensiun akan mendapatkan smart card yang selain sebagai KARIP, ATM, dan kartu diskon di beberapa outlet dan merchandise yang mempunyai kerja sama dengan mitra bayar,” ungkapnya.      

Kepada calon penerima pensiun per November 2018  di Kabupaten Kulon Progo tersebut, dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan sekaligus mempermudah para pensiun dalam menerima haknya.

Kegiatan ini dilakukan secara bertahap, yang kemudian akan dilaksanakan lagi pada bulan Desember untuk calon pensiun per Januari.

“Kegiatan ini memberikan banyak informasi tentang pensiun, dan saya juga berharap bisa mensosialisasikan kepada masyarakat, keluarga atau PNS lainnya, serta kita bisa melakukan rekaman data tanpa harus antri,” kata Bambang Widodo, salah satu peserta penerima pensiun dari Dinas Perdagangan saat ditemui setelah kegiatan. 


Related Articles