Pemda Madiun Kunjungi Pemda Kulon Progo

Wates - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Madiun, Jawa Timur dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Madiun bersama dengan Kepala Dinas Kominfo Madiun, Kepala Bidang Humas dan Protokol Kabupaten Madiun, serta wartawan Kabupaten Madiun melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Kulon Progo. Jumat (26/10).

Diikuti oleh 50 orang peserta, Kunjungan Kerja bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan Aparatur Sipil Negara (ASN) tentang pelayanan informasi kepada Insan Pers dan pelayanan kedinasan Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah.

Peserta kunjungan disambut oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kulon Progo, Kabid Informasi, Komunikasi Publik dan Statistik, Dinas Pariwisata serta Kepala Bagian Rumah Tangga Setda Kabupaten Kulon Progo di Ruang Sermo, Komplek Pemda Kulon Progo.

Asisten Administrasi Umum Setda Madiun, drg. Farid Dimyati menyampaikan terima kasih atas sambutan dan penerimaannya di Kabupaten Kulon Progo, Farid juga berharap dapat melihat bagaimana program yang ada di Kabupaten Kulon Progo, sehingga bisa bersinergi dengan pemerintah dan teman-teman media sehingga Madiun nantinya menjadi rumah yang nyaman bagi semua pihak baik pemerintah, masyarakat maupun media, seperti halnya Kulon Progo yang mampu mensejahterakan rakyat dengan mengkonsumsi air sendiri dan beras sendiri.

Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo, Sp. OG (K) dalam menyampaikan sambutannya diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kulon Progo, Drs. Djoko Kus Hermanto, M.M., menyampaikan bahwa saai ini Kabupaten Kulon Progo memiliki komitmen untuk madiri secara ekonomi, atau yang sering disebut dengan kemadirian ekonomi, dengan melakukan Bela Beli Kulon Progo yang bertujuan membangun kepercayaan publik tentang potensi lokal dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Inovasi dan keunggulan dalam hal industri, lokal dan pariwisata dapat kita lihat dengan adanya Produk Air Kemasan (AirKu), Toko Milik Rakyat (ToMiRa), Beras Deerah, Batik Gebleg Renteng, Industri Lokal Gula Semut, Kopi Menoreh, Teh Suroloyo dan Coklat Pegagan” ungkap Djoko.

Terpacu dengan adanya pembangunan bandara baru, maka dengan ini kita akan menjadikan Kulon Progo Sebagai Kota Barat dan Kota Wates sebagai ibu kotanya. Akhirnya pada tamu atau pendatang kita bisa mengatakan “Selamat datang di Jogja Barat Kota barunya Jogja di Kabupaten Kulon Progo,” kata Djoko saat menyambut peserta Kunjungan Madiun.


Related Articles